Rahasia Raisa Andriana Menjaga Kesehatan Tulang di Usia 30an

Fresh | Jumat, 22 Oktober 2021 13:45

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Ini loh rahasia sang penyanyi Terjebak Nostalgia menjaga kesehatan tulang

Dream - Masalah tulang keropos bisa muncul seiring usia yang makin tua. Sehingga, penting bagi kita semua untuk menjaga kesehatan tulang, sebagaimana dilakukan oleh penyanyi tanah air, Raisa Andriana.

“ Menurutku mencegah itu sangat lebih baik daripada mengobati. Jadi kita sebisa mungkin selalu mencegah dan menjaga kesehatan,” jelas Raisa pada konferensi pers virtual Cegah Osteoporosis di Usia 30an, Oktober 2021.

Untuk menjaga kesehatan tulang, artis 31 tahun itu sangat memerhatikan asupan gizi makanannya. Dia memilih mengasup makanan yang menggandung kalsium tinggi untuk mencegah turunnya massa tulang.

 Raisa© Dream

Raisa juga megonsumsi suplemen agar kebutuhan gizinya terpenuhi. Ibu satu anak ini juga selalu menyempatkan diri berolahraga di tengah kesibukannya.

“ Biasanya aku berolahraga pagi menikmati sinar matahari. Aku usahain untuk dapat sinar matahari langsung,” tambah Raisa.

Rahasia Raisa Andriana Menjaga Kesehatan Tulang di Usia 30an
Sumber: Instagram @raisa6690
2 dari 2 halaman

Harus Mulai Menjaga Kesehatan Tulang di Usia 30an

Dokter spesialis klinik, Luciana B. Sutanto, juga mengimbau para wanita untuk menjaga kesehatan tulang di usia 30an.

 dr Luciana© Dream

“ Harus diketahui, massa tulang akan menurun setelah usia 30 tahun terutama pada perempuan. Maka, perempuan Indonesia harus mengkonsumsi kalsium yang cukup,” tambah dr Luciana.

Kebutuhan harian kalsium yang direkomendasikan adalah 1000 – 1200 mg per hari. Kalsium ini dapat didapatkan dari makanan, susu maupun suplemen tambahan.

Selain itu asupan ke dalam tubuh, hidup sehat seperti aktif berolahraga, mengurangi konsumsi kafein dan alkohol, tentu akan membantu mencegah Osteoporosis.

“ Perempuan harus cerdas menentukan aksi untuk menjaga kesehatan tulangnya agar menjadi lebih kuat. Single, ibu rumah tangga, atau ibu bekerja, akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat secara fisik ketika mampu menjaga kualitas tulang,” tambah Luciana.

Join Dream.co.id