Rahasia Berhenti Merokok Secara Perlahan

Fresh | Jumat, 21 Januari 2022 11:46

Reporter : Dwi Ratih

Berhenti merokok tak semudah membalikkan telapak tangan.

Dream – Kecanduan merokok bukan saja membahayakan tubuh sendiri melainkan juga orang-orang sekitar.

Rokok bisa meningkatkan risiko terkena sejumlah penyakit, seperti gangguan paru-paru, asma, stroke, jantung, kanker mulut, sampai masalah kesuburan.

Bahkan menurut Who.int, sekitar 225.700 orang di Indonesia meninggal akibat merokok setiap tahunnya.

Indonesia berada di peringkat ke tiga sebagai negara dengan jumlah perokok paling tinggi. Prevalensinya mencapai 33,8% atau sekitar 65,7 juta penduduk di Indonesia adalah perokok.

Memang, berhenti merokok tidak semudah membalikkan telapak tangan apalagi buat yang sudah ketergantungan. Tapi jangan sampai kamu terserang penyakit serius dulu sebelum memutuskan untuk berhenti merokok.

Bantu perokok mengurangi ketergantungan merokok sekaligus menghentikan kebiasaan tersebut guna hidup lebih sehat, Sapharma, perusahaan farmasi yang sedang berkembang, memperkenalkan Acetium®️ Lozenge di Indonesia.

Rahasia Berhenti Merokok Secara Perlahan
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Hisap satu atau dua tablet

Produk buatan Biohit, perusahaan asal Finlandia, ini hadir jadi solusi bagi perokok aktif untuk memulai program berhenti merokok.

Cara penggunaan Acetium®️ adalah dengan mengisap satu atau dua tablet selama merokok, menggunakan Acetium®️ secara berkala akan memperbesar persentase kesembuhan dari ketergantungan merokok.

“ Kami merasa sangat terhormat mendistribusikan Acetium®️ di Indonesia. Tablet Acetium®️ merupakan tablet untuk mengurangi ketergantungan merokok dari Biohit yang dihasilkan berkat inovasi terdepan dan strategi paten perusahaan," kata Agus Suwarno selaku CEO Sapharma pada keterangannya Kamis, 20 Januari 2022 kemarin.

Agus juga menjelaskan bahwa Acetium®️ bebas dari nikotin dan efek samping, serta aman bagi mereka yang termotivasi untuk berhenti merokok.

" Kami percaya bahwa Acetium®️ dapat membantu mengurangi perokok aktif untuk Indonesia yang lebih sehat,” tegasnya.

3 dari 4 halaman

Berhenti secara perlahan

Sulitnya berhenti merokok terjadi karena masalah yang paling utama adalah ketergantungan nikotin yang merupakan zat adiktif paling berbahaya dalam rokok.

Untuk itu dengan mengonsumsi Acetium perokok tidak perlu harus berhenti merokok saat itu juga. Perokok masih bisa terus merokok sesuai keinginan mereka.

Ketika Acetium digunakan secara teratur bersamaan dengan setiap rokok yang diisap, secara perlahan ketergantungan terhadap nikotin akan berkurang dan tanpa disadari konsumsi rokok akan berkurang sampai suatu hari perokok tidak memiliki keinginan untuk merokok sama sekali.

4 dari 4 halaman

Meningkatkan kebersihan mulut

Efektivitas Acetium®️ dalam intervensi merokok telah dievaluasi dalam dua uji klinis.

Acetium®️ juga mampu mengurangi nicotine withdrawal syndrome seperti gelisah, mudah marah dan gemetar saat perokok mulai mengurangi rokok.

Tablet hisap Acetium®️ mengandung L-sistein yaitu asam amino alami yang dapat mengikat asetaldehida, suatu zat karsinogenik (dapat menyebabkan kanker) yang larut dalam air liur dari asap rokok.

Acetium®️ juga mengandung xylitol untuk mengurangi produksi asetaldehida bakteri di mulut dan meningkatkan kebersihan mulut secara keseluruhan.

Join Dream.co.id