Rahasia Agar Wajah Cantik Seperti Bintang Korea

Fresh | Sabtu, 11 April 2015 16:02
Rahasia Agar Wajah Cantik Seperti Bintang Korea

Reporter : Sandy Mahaputra

Ternyata cukup simpel dan sangat alami.

Dream - Kecantikan dan keindahan kulit wanita Korea sering dikaitkan dengan kebiasaan mereka memakai masker wajah setiap malam.

Pada malam hari, kulit bernafas dan pori-pori terbuka. Nah, pada saat masker wajah yang kaya nutrisi diterapkan pada wajah, kulit dipaksa untuk menyerapnya sehingga diperoleh kulit wajah yang halus dan indah.

Penelitian telah membuktikan bahwa tidur adalah waktu terbaik untuk perawatan kulit. Karena pada saat itu terjadi pergantian sel yang lebih cepat dan suhu tubuh kita lebih tinggi. Yang berarti krim dan serum pada masker akan mencair lebih dalam dan cepat ke kulit.

Perawatan kulit semalaman seperti memakai masker wajah lebih bermanfaat daripada mengaplikasikan krim malam setiap hari.

Masker wajah dirancang sebagai langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit malam. Karena bekerja saat kita tidur, penggunaan masker wajah sangat cocok bagi wanita yang malas merawat wajah.

Masker wajah sarat dengan pelembab, antioksidan, dan retinols, yang bekerja sepanjang malam sehingga kulit terasa lembut dan halus di pagi hari.

" Delapan jam kita tidur di malam hari, tidak hanya penting untuk otak dan tubuh kita, tapi juga diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit tetap prima," kata Ola Abdulhakeem, seorang dokter kulit dikutip Dream.co.id dari Arab News, Sabtu 10 April 2015.

Menurut dokter Abdulhakeem malam hari adalah waktu terbaik bagi tubuh untuk melakukan perawatan karena saat inilah sel-sel kulit bekerja untuk memperbaiki setiap kerusakan yang terjadi pada siang hari.

" Anda dapat mendukung proses alami ini dengan asupan nutrisi, antioksidan dan kelembaban saat tidur malam."

Setelah menahan riasan, minyak, cuaca, dan polusi sepanjang hari, maka kulit Anda membutuhkan perhatian dan istirahat di malam hari.

" Gosokkan irisan lemon pada seluruh wajah atau gunakan kapas untuk menyapukan air lemon pada wajah. Biarkan semalam dan bilas di pagi hari. Dengan melakukannya berulang kali selama dua minggu, noda dan jerawat di wajah akan berkurang. Cara ini juga akan memutihkan wajah karena lemon adalah pemutih alami," katanya.

Dokter Abdulhakeem juga menganjurkan penggunaan pasta gigi untuk mengecilkan jerawat. Gunakan pasta gigi putih dan bukan yang gel untuk hasil yang lebih baik. Jika punya baking soda, tambahkan air untuk menyingkirkan jerawat.

" Untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata, oleskan minyak almond murni sebelum tidur dan membilasnya di pagi hari. Dalam satu minggu, Anda akan melihat hasil yang efektif. Minyak almond akan memudarkan lingkaran gelap dan menghidrasi area bawah mata," katanya.

Dokter Abdulhakeem juga menyarankan sarung bantal dari bahan kain sutera atau satin untuk mencegah keriput. Penelitian telah membuktikan bahwa tidur dengan sarung bantal sutera tidak akan menciptakan keriput karena memiliki sedikit tekanan pada kulit.

" Jadi, agar wajah terlihat muda mulai sekarang buanglah sarung bantal dari bahan kapas," tambahnya. (Ism) 

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id