Platform Kesehatan Hellofit Sumbang Rp500 Juta untuk Penanganan Covid-19

Fresh | Jumat, 10 April 2020 17:15
Platform Kesehatan Hellofit Sumbang Rp500 Juta untuk Penanganan Covid-19

Reporter : Syahid Latif

Donasi ini sekaligus menjadi momen lahirnya platfrom kesehatan tersebut.

Dream - Wabah corona yang melanda Indonesia mengetuk rasa kemanusiaan semua orang. Donasi silih berganti masuk untuk membantu menanggulan penyakit Covid-19 ini.

Strategi terpuji dilakukan startup platform kesehatan Hellofit saat meluncurkan situs Hellofit.id. Perusahaan menandai beroperasional platform mereka dengan menyumbangkan donasi senilai Rp500 juta kepada pemerintah Kota Solo.

Sumbangan dari Hellofit tersebut diberikan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) dan alat pendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Founder dan CEO Hellofit, Vincent Geraldi mengatakan donasi ini sengaja dirancang sebagai bentuk rasa keprihatinan atas pengorbanana para tenaga medis sebagai garda terdepan pencegahan wabah corona di Indonesia.

Sebagai garda terdepan, lanjut Vincent, tenaga medis membutuhkan perlengkapan yang memadai karena berhadapan langsung dengan pasien Covid-19.

“ Kami menyadari, untuk melawan Covid-19 memerlukan kontribusi dari seluruh anak negeri. Mari kita bahu-membahu untuk membuat Indonesia merdeka dari cengkeraman Covid-19. Bersama, kita pasti bisa,” ungkap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Vincent menyerahkan bantuan berupa 10 ribu botol hand sanitizer, 100 set APD, 100 buah kacamata pelindung, 10 ribu lembar masker, dan 2.000 pasang sarung tangan medis.

 hellofit© hellofit

Walikota Solo, FX Hadiyanto yang menerima sumbangan tersebut di rumah dinasnya menyatakan bangga dengan anak muda yang tergerak dan membantu upaya penanggulangan wabah Covid-19.

" Bantuan ini akan sangat menolong menghambat penyebaran Covid-19 di Solo,” ucap FX Hadi Rudyatmo.

Terkait pemilihan Solo sebagai tempat penyaluran donasi pertama, Vincent menjelaskan, kota ini dianggap sudah mampu mencegah dan memiliki upaya pengendalian virus Covid-19 dengan baik. Namun tindakan antisipasi tetap perlu dilanjutkan secara ketat dan berkelanjutan oleh setiap orang tanpa terkecuali.

Selain itu, ada alasan sentimentil di balik penyerahan donasi tersebut. " Selain itu, saya lahir di Semarang. Sebagai putra asli Jawa Tengah yang masih muda, saya amat bangga meluncurkan aplikasi Hellofit di kota ini,” jelas Vincent.

 hellofit© hellofit

Untuk diketahui Hellofit adalah platform yang menyediakan layanan kesehatan untuk para pengguna. User bisa berinteraksi langsung dengan para dokter dan mendapatkan informasi kesehatan lainnya. Layanan ini juga bisa digunakan secara gratis.

“ Kami tidak mencari untung saat Covid-19. Malah saat ini kami tidak menjual masker, ataupun peralatan untuk mencegah Covid-19,” tegas Vincent yang membangun Hellofit sejak Oktober 2019 lalu.

Join Dream.co.id