Perlukah Diet Rendah Lemak?

Fresh | Rabu, 14 Juni 2017 10:30
Perlukah Diet Rendah Lemak?

Reporter : Dwi Ratih

Peningkatan ini terjadi akibat pola makan yang salah dan tinggi lemak.

Dream - Angka obesitas di Indonesia terus naik. Tahun 2007 jumlah obesitas pada perempuan menurut Kementerian Kesehatan menunjukkan angka 15 persen. Sembilan tahun kemudian angkanya melonjak menjadi 35 persen.

Peningkatan ini terjadi akibat pola makan yang salah dan tinggi lemak. Hal ini jadi perhatian khusus karena dapat memicu penyakit serius seperti diabetes tipe dua dan hipertensi.

Diet rendah lemak merupakan salah satu solusi yang paling tepat untuk mengurangi berat badan yang berlebih. Diet rendah lemak yang sehat akan memenuhi seluruh kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan  dalam menjalankan diet rendah lemak:

1. Hindari Mengonsumsi Lemak Berlebih

Tubuh membutuhkan lemak, tetapi terlalu lemak dapat menyebabkan kolesterol. Perhatikan juga jumlah asupan yang mengandung tinggi lemak jenuh dan lemak trans serta kurangi penggunaan minyak dalam proses memasak.

 Shutterstock

2. Selalu Baca Label Gizi pada Makanan Kemasan

Selalu baca label gizi pada makanan yang Anda konsumsi, hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi, tetapi carilah produk makanan yang memiliki klaim rendah lemak.

3. Masukan Sayur dan Buah ke dalam Menu Harian

Buah dan sayur wajib ada dalam daftar diet rendah lemak Anda. Pastikan Anda setiap hari tetap mendapat asupan vitamin yang berasal dari buah dan sayur.

Untuk hasil yang optimal, lakukan olahraga secara teratur dan hilangkan kebiasaan buruk yang bisa merusak kesehatan. Tambahkan dengan mengonsumsi asupan kesehatan tambahan yang sesuai.

Melabic, herbal yang terbuat dari 100 persen bahan-bahan alami yang selain mampu mengendalikan kadar gula juga dapat menurunkan kolesterol. Milabic tidak memiliki efek samping sehingga aman dikonsumsi baik penderita diabetes maupun mereka yang ingin menjaga kesehatan. Info lebih lanjut klik di sini.

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id