Pentingnya Perawatan Kulit dari Luar dan Dalam

Fresh | Selasa, 23 Februari 2021 15:32
Pentingnya Perawatan Kulit dari Luar dan Dalam

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Pentingnya konsumsi kolagen untuk perawatan kulit.

Dream - Perawatan kulit perlu dimulai sejak usia muda dan harus dilakukan dari dalam serta luar. Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT mengatakan, dalam menjaga kulit membutuhkan komitmen jangka panjang agar merasakan hasil yang lebih baik.

" Banyak yang belum sepenuhnya sadar, perawatan kulit dari dalam harus dimulai sejak usia muda dan tentunya membutuhkan komitmen jangka panjang agar hasilnya lebih baik," ujarnya dalam konferensi pers YOUVIT X ERHA Collagen Launch - Gemesin Kulit Wajahmu!, Selasa 23 Februari 2021.

Menurut Rachel, mulai dari pertengahan hingga akhir usia 20-an, kolagen mulai berkurang. Hal ini akan menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan lebih tipis, sehingga elastistas kulit menurun dan menyebabkan munculnya garis-garis halus.

2 dari 4 halaman

Tak hanya pertambahan usia, gaya hidup tak sehat seperti kurang tidur, kurang asupan nutrisi dan air, sering terpapar sinar matahari dan polisi udaram merokok dan mengkonsumsi alkohol, juga menjadi salah satu akibat kolagen pada kulit semakin berkurang.

Selain meninggalkan gaya hidup tak sehat, diperlukan juga perawatan dari dalam dan luar untuk hasil optimal.

" Kolagen diperlukan dalam struktur kulit dan pertahanan elastisitas kulit. Konsumsi kolagen secara rutin akan melengkapi penggunaan perawatan kulit secara topikal dalam menjaga kesehatan kulit," ungakp VP Product Erha Skincare, Angelyn Bunardi.

 

 

3 dari 4 halaman

Saat ini, YOUVIT berkolaborasi dengan ERHA menghadirkan YOUVIT x ERHA Collagen. Merupakan perpaduan antara suplemen kolagen 1.000 mg dan vitamin C dalam bentuk gummy dengan rasa stroberi. Produk ini diklaim mengandung kolagen dengan dosisi cukup untuk perawatan kulit.

Penelitian menyebutkan, asupan suplementasi kolagen sebanyak 1.000 mg dapat mendukung kesehatan kulit. Dalam satu gummy terdapat 500 mg kolagen, sehingga untuk mencapai kebutuhan 1.000 mg kolagen per hari, dibutuhkan 2 gummy setiap harinya.

Tidak hanya suplemen kolagen, menambah asupan vitamin dan mineral dari bahan makanan seperti sayuran serta buah sangat diperlukan.

4 dari 4 halaman

Fungsi Kolagen untuk Kesehatan

Dream - Kolagen merupakan salah satu protein penyusun tubuh manusia yang kadarnya 30% dari seluruh protein yang ada di dalam tubuh. Kolagen membantu pembentukan tulang, sendi, gigi dan otot serta kulit.

Seseorang yang kekurangan kolagen akan mengalami masalah kesehatan. Penyakit parah yang mengancam seseorang kekurangan kolagen adalah gangguan sirkulasi darah yang berefek ke jantung hingga bisa mengalami stroke.

Berikut ini fungsi kolagen untuk kesehatan tubuh:

Otak

Kolagen mendukung nutrisi pada otak, jika jaringan kolagen menipis, masa saraf kranial pada otak tidak mendapatkan nutrisi. Sehingga sering pusing, pelupa dan kehilangan memori, sampai insomnia.

Gigi

Fungsi lain dari Kolagen yaitu memberikan kekuatan pada gigi. Seseorang yang kekurangan kolagen akan kekurangan kalsium pada gigi, menyebabkan gigi gampang lepas dan rentan terkena sakit gigi.

Tulang

Kolagen juga memiliki fungsi yang sama pentingnya dengan kalsium pada tulang. Kolagen menjadi lem perekat agar tulang bisa menyatu dengan sendi. Jagalah kesehatan tulang dengan mengonsumsi kolagen.

Otot

Otot polos di saluran kemih, organ reproduksi serta otot jantung dan otot rangka merupakan tempat ditemukannya serat kolagen. Serat kolagen ini mempunyai fungsi untuk memperkuat otot dan strukturnya agar kelangsungan otot dapat terjaga setiap harinya.

Tapi jika seseorang kekurangan kolagen, maka yang terjadi adalah bisa mengalami nyeri punggung, bahu kesemutan, menghambat daerah refleks, kontraksi otot sangat minim, hingga kehilangan energi. (Ism) 

Join Dream.co.id