Hindari Latihan Beban, Ini Olah Fisik Buat Penderita Diabetes

Fresh | Selasa, 2 Juli 2019 10:12
Hindari Latihan Beban, Ini Olah Fisik Buat Penderita Diabetes

Reporter : Cynthia Amanda Male

Latihan beban malah akan membuat risiko pecah pembuluh darah meningkat.

Dream - Untuk mendapatkan proporsi tubuh yang ideal, kamu harus melakukan latihan kardio dan juga beban. Namun berbeda bagi penderita diabetes. Mereka memang diharuskan untuk lebih aktif agar kondisi tubuhnya membaik tapi tidak dianjurkan melakukan latihan beban.

" Minimal setiap hari aktivitas aerobik 30 menit, per minggunya 150 menit. Jadi, paling nggak 5 hari olahraga dalam seminggu," tutur Ketut Suastika, ahli endokrin yang juga Ketua Umum Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (Perkeni).

Olahraga yang baik untuk penderita hanya aktivitas fisik santai dari jenis aerobik. Seperti jalan kaki, jogging, bersepeda maupun berenang.

" Kalau bukan aerobik itu jelek, akan memicu oksidatif stres dalam tubuh. Apalagi yang sudah komplikasi," katanya.

2 dari 7 halaman
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id