Penjelasan Ilmiah Nomor Sepatu dan Ukuran Alat Vital Pria

Fresh | Rabu, 26 Juni 2019 12:46

Reporter : Sugiono

Ada anggapan bahwa panjang pendek dan besar kecilnya alat vital pria tergantung pada ukuran atau nomor sepatu yang dipakainya.

Dream - Selama ini ada anggapan bahwa panjang pendek dan besar kecilnya alat vital pria tergantung pada ukuran sepatu yang dipakainya.

Jika seorang pria memakai nomor sepatu yang besar, maka ukuran alat vitalnya juga besar dan panjang.

Demikian juga, jika ada pria mengenakan nomor sepatu yang kecil, maka ukuran panjang alat vitalnya akan menyesuaikan.

Benarkah nomor sepatu bisa menentukan panjang pendeknya alat vital seorang pria?

Jawabannya tentu saja tidak. Berbagai penelitian telah membuktikannya.

" Ukuran alat vital pria tidak berkorelasi dengan atau ditentukan oleh nomor sepatu atau bagian tubuh lainnya," kata Dr. Jill McDevitt, seorang pakar seks di CalExotics, kepada INSIDER.

Dr McDevitt mengatakan ukuran panjang penis ditentukan oleh kombinasi berbagai faktor genetika dan lingkungan, terutama ketika masih di dalam kandungan.

Penjelasan Ilmiah Nomor Sepatu dan Ukuran Alat Vital Pria
Nomor Sepatu Menentukan Ukuran Alat Vital Pria? (Foto: Pixabay)
2 dari 5 halaman

Penelitian Tahun 1993 Membuktikan

Sebuah penelitian tahun 1993 membandingkan tinggi badan, panjang kaki dan panjang alat vital 63 pria Kanada.

Penelitian memang menemukan beberapa pria yang memiliki telapak kaki yang besar, juga mempunyai ukuran alat vital yang lebih panjang.

Namun korelasi tersebut terlalu lemah untuk dijadikan sebagai bukti penelitian secara ilmiah.

Penelitian itu bahkan menyebutkan dengan jelas bahwa panjang kaki tidak bisa dijadikan sebagai penentu ukuran alat vital.

3 dari 5 halaman

Ternyata Hanya Mitos Belaka

Di tahun 2002, sebuah penelitian di Inggris juga memberikan jawaban yang sama soal hubungan ukuran kaki dengan panjang alat vital.

Penelitian terhadap 104 orang yang dipublikasikan di British Journal of Urology International, tidak menemukan korelasi yang signifikan antara panjang alat vital dan nomor sepatu.

Dr. Nesochi Okeke-Igbokwe, seorang ahli kesehatan, mengatakan menentukan ukuran alat vital menggunakan nomor sepatu adalah pekerjaan sia-sia.

" Berbagai penelitian yang ada tidak menunjukkan bukti ilmiah yang dapat secara pasti menghubungkan panjang alat vital dan nomor sepatu," katanya.

Sayangnya, mitos nomor sepatu besar ukuran alat vital panjang masih tersebar luas kalangan masyarakat dan menjadi budaya yang populer.

4 dari 5 halaman

Hubungan Panjang Alat Vital dengan Bagian Tubuh Lainnya

Pada tahun 1999, sebuah penelitian terhadap 655 pria Korea dilakukan untuk menentukan apakah ada hubungan antara panjang alat vital dan ukuran bagian tubuh lainnya, termasuk kaki.

Para peneliti mengukur alat vital yang belum ereksi dengan cara meregangkannya. Setelah itu mereka membandingkan panjangnya dengan ukuran panjang jari tangan, jari kaki, hidung, telinga, dan mulut.

Mereka juga mengukur tinggi badan, berat badan, dan tingkat kebotakan para partisipan peneliti. Namun tetap saja tidak menemukan hasil.

Meskipun ada sedikit korelasi antara panjang dengan lingkar alat vital, tapi ukuran atau karakteristik ekstremitas tubuh tidak cukup untuk memprediksi ukuran alat vital.

 

5 dari 5 halaman

Dengan Tinggi Badan

Penelitian lebih lanjut yang diterbitkan dalam jurnal Human Andrology membandingkan ukuran tubuh 1.000 pria dengan panjang alat vital mereka.

Lagi-lagi peneliti ini juga tidak menemukan hubungan yang signifikan.

Meski ada hubungan positif antara panjang dan ketebalan alat vital, tetapi tidak bisa menemukan hubungan yang signifikan antara panjang alat vital dan ukuran bagian tubuh lainnya.

(ism, Sumber: IFL Science)

Join Dream.co.id