Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mirip Toko Perhiasan, Pria Ini Pakai 5 Kilogram Emas Agar Jualannya Laris

Mirip Toko Perhiasan, Pria Ini Pakai 5 Kilogram Emas Agar Jualannya Laris Foto: Oddity Central

Dream - Seorang pemilik warung kaki lima Vietnam menjadi viral karena ketertarikannya pada perhiasan emas. Setiap hari, ia berjalan di sekitar Kota Ho Chi Minh dengan mengenakan emas hingga 5 kilogram di tubuhnya.

Melansir Oddity Central, pria bernama Đỗ Ngọc Thuận alias 'Seven Ball' itu telah menyukai emas sejak kecil. Ketika dewasa, dia mulai membeli perhiasannya sendiri dan memamerkannya di jalan.

Namun ia tetap percaya diri meskipun orang-orang menatapnya saat dia berjalan di jalan atau ketika berhenti di lampu lalu lintas. Bahkan ia telah menginvestasikan sebagian besar uangnya untuk membeli emas.

Lalu, ketika dia membuka hotpot dan kios makanan ringan miliknya di Ho Chi Minh, pria berusia 34 tahun ini mengenakan emas dengan jumlah yang tidak masuk akal untuk menarik lebih banyak pelanggan.

“Ketika saya membuka toko hotpot dan makanan ringan, saya memutuskan untuk memakai lebih banyak emas untuk menarik perhatian, dan juga agar tamu yang datang makan bisa meminta keberuntungan,” ujarnya.

Sehari-hari, Seven Ball memakai 10 cincin emas, 30 gelang emas, dan lebih dari selusin kalung setiap kali ia ke luar rumah. Namun perhiasan itu belum termasuk anting-anting besar dan gelang kaki serta cincin jari kaki yang juga dikenakan.

Secara total, ia diduga memakai sekitar 100 tael (5 kilogram) emas setiap harinya.

 

Namun, masyarakat di sekitarnya mempertanyakan keaslian emas seberat 5 kilogram yang dipakai oleh Seven Ball.

Hal ini lantas membuat Seven Ball tak tinggal diam. Kepada orang-orang yang menyebut emasnya palsu, dia memberikan tantangan.

Mereka harus membuktikan bahwa perhiasannya palsu, jika benar, maka ia akan menghentikan kebiasaannya memakai emas, jika tidak, setiap penuduh harus membayarnya 5 juta dong ($215) atau setara Rp3,1 juta.

“Sekarang siapa pun yang ragu bisa pergi bersama saya ke toko emas untuk memverifikasi, jika terbukti saya memakai emas palsu, saya akan memberikan semuanya. Jika emas yang saya pakai adalah emas asli, mereka memberi saya 5 juta dong,” tuturnya

Mengenakan perhiasan dalam jumlah yang tak wajar tentu saja membuat Seven Ball mejadi incaran pencuri. Ia mengungkapkan bahwa sejak tahun 2008, ketika dirinya mulai memakai perhiasan emas dalam jumlah besar, Seven Ball pernah terancam dirampok dua kali.

Peristiwa pertama terjadi pada suatu malam di tahun 2014, ketika dia melihat sekelompok orang mengikutinya. Sadar dirinya diikuti, ia pun berlari ke dalam sebuah toko dan kelompok yang mencurigakan itu pergi setelah sempat menunggunya di depan toko.

Kejadian yan kedua, yakni ketika dia sedang mengemudi dan seseorang di mobil lain menyuruhnya menepi untuk memeriksa dokumennya.

Orang tersebut mengaku dirinya dari pihak kepolisian, dan Seven Ball pun hampir percaya. Namun, setelah menyadari bahwa orang tersebut bukanlah polisi, dia melarikan diri sambil berteriak minta tolong.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Baru 9 Tahun, Pegadaian Sudah Menjual 21 Ton Emas

Baru 9 Tahun, Pegadaian Sudah Menjual 21 Ton Emas

Sebanyak 9,6 juta orang sudah memiliki Tabungan Emas Pegadaian.

Baca Selengkapnya
Tumpukan Artefak dari Emas yang Tak Ternilai Harganya Ditemukan di Makam Kuno Berusia 1300 Tahun

Tumpukan Artefak dari Emas yang Tak Ternilai Harganya Ditemukan di Makam Kuno Berusia 1300 Tahun

Makam kuno itu diperkirakan dibangun sekitar tahun 700 Masehi sebelum ditinggalkan pada tahun 1000 Masehi.

Baca Selengkapnya
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Begini Rinciannya

Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Begini Rinciannya

Harga emas Antam hari ini dipatok Rp 1.123.000 per gram.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.