Minum Alkohol dan Merokok Ternyata Bisa Bikin Cepat Pikun

Fresh | Minggu, 2 Agustus 2015 12:00
Minum Alkohol dan Merokok Ternyata Bisa Bikin Cepat Pikun

Reporter : Ramdania

Faktor yang menyebabkan kerusakan jantung ternyata juga menyebabkan kerusakan otak seperti hilang memori secara perlahan.

Dream - Para peneliti telah mengidentifikasi beberapa faktor yang membahayakan jantung, seperti mengonsumsi alkohol, merokok, obesitas, dan diabetes, ternyata juga merusak otak. Hal tersebut bisa menyebabkan penyempitan otak sehingga berpotensi terkena penyakit Alzheimer dan demensia.

" Kita sudah tahu bahwa faktor risiko vaskular dapat merusak otak sehingga merusak kognitif manusia," Ujar peneliti Kevin King, yang juga asisten profesor radiologi di Keck School of Medicine of the University of Southern California in Los Angeles, US.

" Temuan kami memberikan ide yang lebih konkrit mengenai hubungan faktur perusak jantung dengan kesehatan otak, " ujar King seperti dikutip dari Gulf News, Minggu, 2 Juli 2015.

Para peneliti meneliti hubungan ini di 3 daerah otak utama. Hasilnya, faktor-faktor tersebut mengambil memori sehingga menyebabkan penyakit Alzheimer dan demensia.

Dari hasil penelitian ini diharapkan manusia bisa mencegah penyakit Alzheimer yang belum ada obatnya dengan menjauhi faktor risiko vaskular ini.

" Saat ini kami tidak memiliki pengobatan yang efektif untuk penyakit Alzheimer, sehingga fokusnya adalah pada pencegahan," pungkasnya.

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id