Menkes Sebut Hubungan Intim Berisik Menyehatkan

Fresh | Rabu, 16 Maret 2016 08:16
Menkes Sebut Hubungan Intim Berisik Menyehatkan

Reporter : Sandy Mahaputra

Gara-garanya ada warga ke dia, mengeluh dengan suara gaduh tetangganya saat bercinta. Ternyata balasan menkes lewat akun Twiiter-nya...

Dream - Menteri Kesehatan Swedia menanggapi permintaan warga negara itu, untuk melarang kegiatan hubungan intim di atas jam 10 malam. Tanggapan itu disampaikan Menkes dengan menulis kicauan yang mengejutkan di Twitter.

Sang Menteri, Gabriel Wikstrom menulis, aktivitas hubungan intim suami istri yang gaduh justru sangat baik bagi kesehatan.

Wikstrom kemudian menyarankan warga untuk mengabaikan tetangganya yang gaduh saat bercinta.

Sebelumnya, seorang warga Swedia mengeluh dengan suara gaduh tetangganya saat bercinta. Dia kemudian mengirim tweet langsung ke Wikstrom untuk meminta bantuan.

" Tetangga saya sangat berisik sekali saat bercinta. Anda satu-satunya harapan saya. Bisakah Anda melarang aktivitas itu di atas jam 10 malam?" kata orang itu.

Namun balasan yang dia terima dari Wikstrom sungguh di luar dugaan.

" Kedengarannya bagus untuk mereka. Itu baik untuk kesehatan mereka, dan juga untuk masyarakat," balas Wikstrom seperti dilaporkan The Local.

Sebagian besar blok apartemen di Swedia memang melarang penyewa untuk melakukan aktivitas yang mengganggu kenyamanan di atas jam 10 malam. Seperti menggunakan vacuum cleaner atau bor.

Namun bercinta malam-malam hingga menimbulkan kegaduhan sepertinya tidak menjadi masalah menurut Wikstrom.

" Saya hanya ingin membalas tweet tersebut dengan bercanda," kata Wikstrom kepada BBC setelah tweet-nya menjadi viral.

Wikstrom bahkan menyarankan warga Swedia untuk bercinta kapan pun mereka ingin.

" Banyak warga Swedia yang tidak menjalani kehidupan seksual yang memuaskan akibat stres dan menghadapi masalah yang berhubungan dengan pekerjaan. Ini mengkhawatirkan." (Ism) 

 

2 dari 6 halaman

`Pemanasan` Sebelum Berhubungan Intim? Ini Dia 3 Adabnya

Dream - Islam agama yang sempurna dalam mengatur segala tindakan manusia. Termasuk soal urusan ranjang suami dan istri. 

Dalam melakukan hubungan suami istri, Islam menerapkan adab-adab tertentu yang harus dilakukan. Suami tidak boleh begitu saja mendatangi istrinya, selesai, dan kemudian meninggalkannya.

“ Janganlah salah seorang dari kalian berhubungan dengan istrinya seperti binatang ternak mendatangi pasangannya. Tetapi hendaklah ada ar rasuul antara keduanya.” Ditanyakan kepada beliau, “ Apakah ar rasuul itu wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “ Ciuman dan kalimat-kalimat obrolan (mesra),” (HR. Ad Dailami).

Bersumber dari hadits, setidaknya ada 3 hal yang harus dilakukan sebelum berhubungan.

Pertama, kata-kata mesra. Sebelum melakukan hubungan, dahuluilah dengan kata-kata romantis atau kata-kata mesra. Rasulullah, di hari-hari biasa saja memanggil Aisyah dengan Humaira, yang artinya pipi kemerahan.

Kata-kata romantis ini yang pertama akan mencairkan suasana dan membuat rileks. Tingkatan kata-kata yang lebih mesra selanjutnya akan membuat tubuh yang rileks mulai " memanas" .

Selengkapnya baca di sini. 

(Ism)    

3 dari 6 halaman

Hukum Berhubungan Intim Saat Haid

Dream- Pasangan suami istri tentu harus mengerti dan tahu bagaimana adab dalam berhubungan badan.

Ketika sang istri sedang mengalami datang bulan, tidak diperkenankan suami untuk mengajak sang istri melakukan hubungan badan. Hal ini tertulis dalam surat Al Baqarah ayat 222. 

“ Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang haid. Katakanlah: ‘Haid itu adalah suatu kotoran.’ Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari perempuan di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertobat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri.

Ayat ini diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW setelah menerima pertanyaan dari Anas bin Malik ra, seperti yang tertulis dalam hadits riwayat Imam Muslim dan Tirmidzi.

Ketika Anas datang dan bertanya kepada Baginda Rasulullah SAW, bahwa umat Yahudi memiliki kebiasaan menjauhi istrinya ketika dalam keadaan haid. Bahkan mereka tidak makan, minum bersama, sampai tidak tinggal di rumah yang sama sampai masa menstruasi sang istri selesai.

Mendapatkan pertanyaan ini, Allah SWT menurunkan wahyu kepada Nabi Muhammad melalui surat Al Baqarah ayat 222. Nabi menjelaskan suami tetap bersama, makan dan minum serta tinggal di satu atap dengan sang istri yang sedang haid, kecuali berhubungan badan. 

(Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

4 dari 6 halaman

Suasana Kamar yang Tentukan Sukses Tidaknya Hubungan Intim

Dream - Beberapa ruangan dan pernak-pernik di rumah rupanya dapat mempengaruhi keinginan pasangan untuk melakukan hubungan intim. Supaya bercinta di rumah bisa lebih sukses, coba perhatikan hal-hal berikut ini yang dikutip Womansday, Jumat 11 Maret 2016.

1. Foto keluarga di kamar tidur

Memajang foto keluarga dalam frame digantung atau berada di meja dekat tempat tidur dapat mempengaruhi gairah seseorang.

Seorangpakar, Salvator Manzi mengatakan foto-foto orang kesayangan dapat memacu perasaan nyaman, hangat dan meningkatkan gairah seksual.

Selain foto keluarga, bisa juga dengan menaruh gambar pemandangan alam, bunga atau karya seni lain yang indah menentramkan hati.

2. Kamar Mandi

Bersih atau tidaknya kamar mandi dapat mempengaruhi tingkat sensualitas seseorang. Beberapa helai rambut yang ada di lantai kamar mandi atau buih sabun mandi dapat membuat gairah menurun.

Pakar seksologi, Korey mengatakan pasangan akan malas bercinta ketika melihat kamar mandi yang kotor. Selain itu aroma kamar dan kamar mandi juga mempengaruhi suasana hati pasangan.

Pastikan selalu tercium aroma yang menenangkan dan membuat nyaman sehingga bercinta di kamar tidur atau kamar mandi pun dapat berjalan lancar.

3. Ukuran tempat tidur

Pakar Manzi mengatakan ukuran tempat tidur yang terbaik untuk bercinta yakni berukuran besar setidaknya memiliki jarak lebih saat anda dan pasangan bercinta.

Saat tidur untuk meningkatkan gairah seksual pasangan, diperlukan pelukan erat dan nyaman. Menurut Manzi tempat tidur dengan banyak bantal akan menurunkan gairah seksual karena menghambat dan hanya membuang waktu menyingkirkan bantal-bantal tersebut.

4. Pencahayaan

Lampu kamar tidur juga perlu diperhatikan, ciptakan suasan romantis dengan pencahayaan yang cukup lembut atau tidak terlalu terang. Pencahayaan seperti itu dapat menambah suasana romantis.

5 dari 6 halaman

5 Pesan Rasullulah Sebelum Pasangan Suami Istri Hubungan Intim

Dream - Ketika pasangan pria dan wanita telah sah secara agama menjadi pasangan suami istri maka melakukan Jima atau bercinta bukan lagi haram dilakukan, tapi berubah menjadi ibadah yang diganjarkan pahala besar jika dilakukan.

Selain ibadah, Jima jika diartikan berhubungan intim pasangan suami istri merupakan salah satu kebutuhan biologis. Oleh karena itu, Rasulullah SAW berpesan kepada untuk para istri saat melayani suami di tempat tidur untuk melakukan beberapa hal berikut ini;

 

1. Berperilaku dan Berpenampilan Mempesona

Berusaha untuk tampil dan berperilaku mempesona walau hanya dengan tersenyum mesra saja, niscahya pahala akan terus mengalir melimpah.

Rasulullah SAW bersabda: “ Istri yang terbaik ialah istri yang mempesonakanmu setiap kali kau pandang…” (HR. An-Nasai).

Rasulullah SAW bersabda: “ Sebaik-baik wanita adalah yang jika engkau melihatnya akan membahagiakan dirimu, jika engkau memerintahnya akan mentaatimu, dan jika engkau tidak berada di sampingnya ia akan menjaga hartamu dan dirinya sendiri.” (HR. Bukhari).

 

2. Dilarang Memandangi Alat Kelamin Suami

Janganlah seorang istri melihat kemaluan suami, begitupun sebaliknya meskipun hal tersebut di makruhkan.

Rasulullah SAW bersabda: “ Tatkala salah seorang diantara kalian bersetubuh dengan istri atau budak wanitanya, maka janganlah memandangi alat kelaminnya! Karena yang demikian itu bisa menyebabkan kebutaan”. (HR. Baihaqi).

 

3. Menyegerakan Ajakan Berhubungan Intim Dari suami

Jika istri tidak memenuhi keinginan suami dengan segera, maka siksa di akhirat sangatlah pedih untuknya. 

Rasulullah SAW bersabda: “ Bilamana seorang suami mengajak istrinya (untuk berhubungan seksual), maka penuhilah dengan segera sekalipun istri sedang sibuk di dapur!” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).

 

4. Dilarang Bersetubuh Ketika Haidh dan Nifas

Istri yang sedang haidh dan nifas tidak boleh disetubuhi. Juga perlu di ingat bahwa bersetubuh melalui dubur itu tidak diperbolehkan dalam agama.

Rasulullah SAW bersabda: “ …. Maka setubuhilah istrimu sesuka hatimu, dari depan dan dari belakang! Tetapi jangan melalui dubur dan jangan ketika (istrimu) sedang haidh!” (HR. Tirmidzi).

 

5. Merahasiakan Urusan Hubungan Intim Kepada orang lain

Seorang istri yang shalihah pastinya akan menjaga rahasia dengan suaminya saat berjima’ karena yang demikian itu merupakan salah satu upaya menutup aibnya.

Nabi SAW bersabda: “ Sesungguhnya sehina-hina derajat manusia di sisi Allah kelak pada hari kiamat ialah suami yang menyetubuhi istrinya dan istripun senang melayani persetubuhannya, kemudian salah satu di antara keduanya membuka rahasia persetubuhan itu kepada orang lain.” (HR. Muslim).

6 dari 6 halaman

8 Waktu yang Disunahkan Suami-Istri Berhubungan Intim

Dream - Hal ini perlu diketahui oleh pasangan yang menikah karena ketika melakukan hubungan intim, hitungannya tetap bersedekah secara bersama-sama.

Ingat bahwa menikah adalah suatu ibadah, jadi bukan hanya kesenangan dan kenikmatan biasa yang bisa didapatkan oleh pasangan tersebut. Allah akan memberikan pahala bagi pasangan yang berhubunganan intim.

Ada delapan waktu di mana pasangan suami istri bisa melakukan hubungan intim yang akan menambah pahala, dan namanya sunnah, kalau tidak dikerjakan maka tidak juga berdosa.

1. Malam Senin

Alasan mengapa malam Senin menjadi waktu yang pas dan disunnahkan bagi pasangan suami-istri untuk melakukan hubungan intim karena jika akhirnya membuahkan seorang anak, anak tersebut dipercaya akan hafal Alquran.

2. Malam Selasa

Malam Selasa rupanya juga sunnah bagi pasangan sah untuk melakukan hubungan intim setelah malam Senin. Ini dikarenakan pasangan suami istri akan mendapatkan anak yang syahid atau syahadah.

3. Malam Kamis

Waktu-waktu yang disunnahkan untuk berhubungan intim salah satunya adalah malam Kamis karena pasangan yang melakukannya akan memperoleh anak yang penuh dengan kebijaksanaan.

4. Hari Kamis

Berhubungan badan pun juga tidak lupa disunnahkan pada hari Kamisnya, jadi tidak hanya bisa malam Kamisnya. Setelah matahari terbit, pagi pun menjadi waktu yang tepat untuk berhubungan intim. Berhubungan intim pada hari tersebut maka pasangan akan memperoleh anak yang akan jauh dari setan.

5. Malam Jumat

Hubungan intim malam Jumat dianjurkan? Jawabannya adalah ‘ya.’ Malam Jumat bukan hanya disarankan, tapi menjadi sunnah bagi para pasangan Islam, khususnya jika ingin punya anak yang bisa menjadi orator atau Khatib nantinya kalau sudah besar.

6. Malam Jumat Setelah Isya

Melakukan hubungan intim malam Jumat tepatnya sesudah Isya juga sunnah. Pasangan pun nantinya akan memperoleh anak yang bisa mirip sekali dengan orang tuanya.

7. Hari Jumat

Ternyata tidak hanya malam Jumat saja yang sunnah, bahkan hari Jumatnya pun ikut sunnah, terutama waktu setelah ashar karena pasangan yang melakukan hubungan badan pada waktu tersebut akan memperoleh anak yang bisa menjadi ilmuwan terkenal.

8. Malam Pertama Bulan Ramadan

Selain dari etika berhubungan intim, melakukannya pada waktu yang disunnahkan akan membuat pasangan mendapatkan pahala dan kenikmatan dari Allah SWT. Salah satu dari delapan waktu sunnah ini adalah malam pertama pada bulan Ramadan.

Di bulan yang suci ini tentu pahala kebaikan menjadi berlipat-lipat ganda sehingga menjadi waktu sunnah juga bagi pasangan suami dan istri untuk berhubungan badan. Ulasan selengkapnya klik di sini.

Join Dream.co.id