Perayaan Hari Anak 2021 Bersama Anak Panti Asuhan

Fresh | Minggu, 25 Juli 2021 15:11

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Intip yuk keseruannya.

Dream - Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021 lalu, McDonald’s Indonesia merayakannya bersama 400 anak-anak panti asuhan yang tersebar di 8 kota di Indonesia.

Kegiatan Hari Anak Nasional ini melibatkan 9 panti asuhan dan dilaksanakan secara virtual dengan menghadirkan Ronald McDonald, Paman Gery dan juga Alif Maulana untuk menghibur anak-anak di panti asuhan.

Tidak hanya itu, semua anak dan pengurus panti juga mendapatkan kejutan berupa paket Happy Meal dan souvenir eksklusif dari restoran siap saji ini.

 Mcd
© Istimewa

“ Kami menyadari, sejak pandemi ini, banyak dari anak-anak panti asuhan yang aksesnya menjadi sangat terbatas dengan dunia luar. Untuk itu, kami berharap, kejutan ini akan dapat memberi kebahagiaan untuk mereka,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Dream.

Di acara virtual tersebut, pendongeng Paman Gery, menghibur anak-anak dengan dongeng berjudul " 3 Kunci Rahasia" yang mengisahkan tentang bagaimana seluruh penduduk Dunia Imaji bekerja sama untuk mengusir awan hitam yang menutupi kebahagiaan di dunia tersebut.

Setelah itu anak-anak diajak bernyanyi bersama Alif Maulana, yang membawakan 5 lagu anak dengan seru dan meriah. Seluruh kegiatan ini dilakukan secara virtual.

Perayaan Hari Anak 2021 Bersama Anak Panti Asuhan
McDonalds Indonesia
2 dari 3 halaman

Vaksin untuk Masyarakat

Setelah memperingati Hari Anak Indonesia McDonald’s Indonesia juga mendukung kegiatan vaksin Presisi yang diadakan Kepolisian Resor Metro Jaya Jakarta Selatan pada 24-25 Juli 2021.

 McD
© Istimewa

Gerai Vaksin Presisi ini menyediakan vaksin secara gratis dan disediakan untuk masyarakat umum dengan batas usia minimal 12 tahun tanpa ada syarat domisili. 

3 dari 3 halaman

Menggunakan vaksin Sinovac, gerai vaksin Presisi ini menargetkan 3.000 penerima vaksin. Masyarakat dapat mengikuti kegiatan vaksin hanya dengan mendaftar melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini) lalu langsung memilih jadwal serta lokasi vaksin di Polres Jakarta Selatan.

Jika telah mendapatkan konfirmasi jadwal dari aplikasi JAKI, para calon penerima vaksin diharapkan untuk hadir sesuai jadwal yang tertera dengan wajib membawa kartu vaksinasi dan kendali yang telah dicetak, KTP asli/fotokopi Kartu Keluarga bagi pendaftar berusia 12-17 tahun serta alat tulis pribadi.

Dengan diadakannya Gerai Vaksin PRESISI oleh Polres Jakarta Selatan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi. (mut)

Join Dream.co.id