Manfaat Mangga buat Kecantikan dan Kesehatan

Fresh | Kamis, 7 Mei 2015 13:02
Manfaat Mangga buat Kecantikan dan Kesehatan

Reporter : Amrikh Palupi

Kandungan anti oksidan tinggi dalam buah mangga mampu melindungi kulit dari penyebab kanker kulit.

Dream - Kebanyakan orang mungkin belum mengetahui manfaat dari buah yang memiliki daging oranye ini. Buah mangga dipercaya mampu meremajakan kulit sekaligus mampu mengatasi berbagai penyakit di dalam tubuh.

Dikutip dari Health Me Up, dengan mengonsumsi buah mangga, dipercaya mampu meremajakan kulit, mengurangi bintik-bintik halus pada kulit,  mengurangi noda jerawat, dan mampu mengembalikan kulit menjadi baru.

Bagi anda yang menggemari buah yang memiliki nama latin Mangifera Indica ini, bersyukurlah karena tidak perlu melakukan perawatan mahal menggunakan treatment tertentu. Hanya dengan mangga, anda akan mendapatkan kulit yang bagus dan lebih sehat.

Kandungan antioksidan tinggi dalam buah mangga mampu melindungi kulit dari penyebab kanker kulit sehingga peremajaan pada buah mangga akan menunda penuaan dan pigmentasi. Tak hanya itu, vitamin C pada buah mangga dapat mencegah timbulnya jerawat.

Selain dapat dikonsumsi secara langsung, buah mangga dapat dijadikan sebagai masker alami yang dapat mengencangkan kulit dan  mencegah pori-pori membesar pada kulit.

Untuk mengatasi komedo, Anda juga bisa mencampur satu sendok teh mangga yang dihaluskan dengan setengah sendok teh susu dan madu. Lalu oleskan secara merata semua campuran tersebut pada komedo dan gosok dengan lembut. Biarkan selama 30 menit baru membilasnya menggunakan air hangat.

Untuk kesehatan, buah mangga juga bermanfaat bagi tubuh karena kandungan vitamin A, vitamin C, kalium, kalsium dan fosfor. Seperti dapat mengobati asam lambung dan ganguan pencernaan.

Selain itu juga kandungan senyawa antioksidan yang tinggi dalam mangga bisa melindungi dari ganguan usus besar, kanker, payudara, leukemia dan kanker prostat serta memiliki efek meningkatkan kekebalan tubuh.

Seratnya yang tinggi juga mampu mengatasi sembelit dan mencegah penyakit karena banyak mengandung tembaga selenium, seng dan kalium yang penting untuk tubuh.

Kandungan pektin dan vitamin C juga membuat buah yang beraroma harum saat matang ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengandalikan denyut jantung, serta tekanan darah tinggi.

Join Dream.co.id