Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Daun Pegagan dalam Skincare, Atasi Jerawat dan Bikin Glowing

Daun Pegagan dalam Skincare, Atasi Jerawat dan Bikin Glowing Foto : Ilustrasi

Dream - Skincare yang terbuat dari bahan alami tengah digandrungi. Salah satu yang banyak digunakan dalam pembuatan skincare adalah Centella Asiatica (Cica), atau daun pegagan.

Tanaman ini memiliki kandungan flavonoid dan asam amino yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan tersebut bermanfaat untuk melembapkan kulit, mampu mengurangi peradangan kulit yang kemerahan serta mengatasi peradangan akibat jerawat di kulit wajah.

Manfaat Daun Pegagan, Centella Asiatica yang Populer!

Kandungan flavonoid pada Cica dinilai efektif untuk mengatasi peradangan akibat jerawat pada kulit wajah. Maka dari itu, Cica menjadi sangat baik untuk digunakan bagi pemilik kulit sensitif maupun berjerawat.




Manfaatnya

Melihat khasiat dari daun pegagan sangat banyak, Watsons meluncurkan Natural by Watsons Skincare. Skincare ini terdiri dari cleansing, foam, toner, serum, face cream, gel cream dan water mist yang salah satu bahannya terbuat dari daun pegagan.

"Skincare ini memiliki kandungan organik yang eco-friendly, telah lolos tes dermatology dan bersertifikat BPOM," kata Presiden Direktur Watsons Indonesia, Lilis Mulyawati dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.co.id.

cica

Rangkaian skincare ini juga diklaim bebas dari bahan kimia seperti paraben, isothiazolinone, mineral oil, pewarna dan lanolin.

"Produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit dan memberikan sensasi kulit lebih sehat," kata dia.

Naturals by Watsons Skincare hadir dalam 2 rangkaian, yakni Cica & Sunflower yang menenangkan kulit. Lalu ada juga seri Rose & Bamboo yang menghidrasi kulit dengan sensasi keharuman khas yang dapat memberi efek relaksasi bagi kulit.

9 Manfaat Daun Murbei untuk Wajah, Solusi Percantik Diri Secara Alami

Dream - Tak hanya buahnya, daun murbei juga memiliki segudang khasiat untuk mengatasi masalah kesehatan. Manfaat daun murbei bisa digunakan dengan cara dikonsumsi. Cara umumnya adalah dengan diolah menjadi teh.

Manfaat daun murbei yang diolah menjadi teh berkhasiat untuk kesehatan, seperti mengatasi diabetes dan menurunkan kolesteril hingga meredakan peradangan dalam tubuh.

Tak hanya berkhasiat untuk kesehatan, manfaat daun murbei juga bisa untuk perawatan kecantikan wajah. Manfaat daun murbei untuk wajah akan diulas secara lengkap di bawah ini.

1. Mengobati Jerawat yang Membandel

Ilustrasi

Manfaat daun murbei untuk wajah yang perlu diketahui adalah mampu mengobati jerawat yang membandel. Jerawat menjadi permasalahan yang sangat mengganggu penampilan.

Munculnya jerawat bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang di hadapan orang lain. Maka tak heran banyak orang mencari beragam cara untuk mengobati jerawat mulai dengan penggunaan bahan kimia hingga dengan cara yang alami.

Tidak perlu khawatir, Sahabat Dream, kamu bisa mengaplikasikan daun murbei untuk mengobati jerawat secara alami. Manfaat daun murbei untuk mengobati jerawat masih belum diketahui banyak orang. Tak ada salahnya kamu mencobanya dengan membuatnya sebagai masker rutin setiap hari. Dengan begitu, kondisi kulit wajah akan semakin lebih baik dan terhindar dari jerawat.

2. Menjadikan Kulit Lebih Lembap

Manfaat daun murbei untuk wajah yang tak kalah penting adalah mampu melembapkan kulit.

Hal ini lantaran daun murbei mengandung banyak vitamin. Kulit wajah memerlukan vitamin untuk menutrisinya agar tidak kering. Vitamin yang tercukupi akan membuat wajah menjadi lebih lembap.

Kulit yang lembap akan membuatmu tampil lebih cantik dan sehat. Kulit sehat adalah idaman banyak orang. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan mengonsumsi daun murbei yang kaya akan vitamin.

3. Bikin Awet Muda

Ilustrasi

Manfaat daun murbei yang tak bisa dilewatkan adalah mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kini banyak wanita yang tak bisa terlepas dari makeup.

Semakin sering memakai makeup, akan membuat kulit sulit melakukan regenerasi. Akibatnya tampilan wajah seseorang akan terlihat lebih tua daripada usianya.

Masalah penuaan dini merupakan persoalan yang menakutkan bagi sebagian orang. Nah, kamu bisa mencegah penuaan dini dengan memanfaatkan daun murbei.

Rutin mengonsumsi daun murbei bisa membuatmu lebih awet muda. Kamu juga bisa mengaplikasikannya sebagai masker wajah, lho.

4. Bikin Kulit Semakin Cerah

Manfaat daun murbei untuk wajah juga bisa membuat kulit semakin cerah dan glowing. Orang yang memiliki kulit kusam akan terlihat lebih gelap dan kurang bersinar. Menjaga kesehatan kulit wajah sangatlah penting bagi penampilan. Kamu bisa mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan daun murbei.

Manfaat daun murbei bisa memperbaiki struktur kulit yang kusam, pada akhirnya kulit akan tampak lebih cerah. Wajah yang cerah bisa membuat mood lebih baik dan bersemangat menjalani hari-hari yang indah.

5. Meregenerasi Kulit

Regenerasi kulit bisa membuat wajah selalu dalam kondisi cantik dan sehat. Hal ini menjadi dambaan setiap orang. Supaya kulit bisa melakukan regenerasi dengan baik, dibutuhkan asupan nutrisi yang cukup bagi tubuh.

Cara yang bisa kamu tempuh adalah dengan mendukung asupan nutrisi bagi kulit salah satunya dengan mengonsumsi daun murbei. Hal ini dilakukan agar kulit bisa melakukan regenerasi.

6. Mengobati Alergi

Ilustrasi

Gejala alergi seperti gatal-gatal dan kemerahan pada kulit bisa diatasi dengan daun murbei. Kondisi alergi tentu sangat mengganggu penampilan dan bikin seseorang tidak percaya diri di hadapan orang lain. Manfaat daun murbei untuk mengatasi alergi secara alami. Jika alergi bisa teratasi maka penampilanmu akan tampak segar dan cantik sepanjang hari.

7. Mengobati Jamur Kulit

Masalah kecantikan yang cukup mengganggu adalah disebabkan karena jamur kulit. Jamur kulit muncul dengan gejala warna keputihan pada beberapa permukaan kulit tubuh hingga wajah. Warna putih ini akan terlihat sangat berbeda dengan bagian kulit lainnya. Biasanya kita mengenalnya dengan sebutan panu. Penyakit kulit ini salah satunya bisa diatasi dengan daun murbei.

8. Mengoksidasi Kulit

Manfaat daun murbei untuk wajah adalah bisa mengoksidasi kulit. Proses oksidasi sangat penting bagi kulit untuk memastikan bahwa kulit memiliki asupan oksigen yang cupuk. Oksidasi kulit bisa berjalan baik salah satunya dengan berolahraga.

Selain olahraga, mengonsumsi daun murbei juga diketahui bisa membantu kulit melakukan proses oksidasi. Proses ini bisa membuat kulit kembali terlihat segar dan tidak terlihat kusam.

9. Memudarkan Bintik Hitam

Bintik hitam di wajah baik dari bekas jerawat maupun bekas luka memangs angat mengganggu penampilan. Tak heran banyak orang berusaha menghilangkan bintik hitam di wajah melalui perawatan kecantikan yang sarat dengan bahan kimia.

Di samping itu ada sebagian orang yang tidak mau memakai bahan kimia. Sebenarnya kamu juga bisa memudarkan bintik hitam pada wajah secara alami, salah satunya menggunakan daun murbei. Manfaat daun murbei dipercaya bisa memudarkan bintik dan noda hitam pada wajah dan kulit.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
3 Bahan Aktif yang Bisa Atasi Jerawat, Pastikan Ada di Skincare Harian

3 Bahan Aktif yang Bisa Atasi Jerawat, Pastikan Ada di Skincare Harian

Ada banyak kandungan skincare yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Cari tahu beberapa di antaranya beserta beragam manfaatnya untuk kulit.

Baca Selengkapnya
Tinggalkan 2 Perawatan Kulit yang Bikin Skincare Terbuang Sia-sia

Tinggalkan 2 Perawatan Kulit yang Bikin Skincare Terbuang Sia-sia

Tidak semua tren skincare harus diikuti. Banyak di antaranya justru membuat kulitmu bermasalah. Hindari 2 kebiasaan yang bisa bikin skincare terbuang sia-sia.

Baca Selengkapnya
Tak Perlu Skincare Mahal, Konsumsi Makanan Ini Untuk Hempas Jerawat

Tak Perlu Skincare Mahal, Konsumsi Makanan Ini Untuk Hempas Jerawat

Kesehatan kulit sangat bergantung pada makanan yang dikonsumsi. Bahkan, beberapa jenis makanan bisa membantu mengatasi jerawat.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
3 Cara Praktis Manfaatkan Air Beras untuk Perawatan Kulit, Bikin Makin Glowing!

3 Cara Praktis Manfaatkan Air Beras untuk Perawatan Kulit, Bikin Makin Glowing!

Punya banyak manfaat untuk kulit, sudah cobain perawatan dengan air beras?

Baca Selengkapnya
4 Jenis Kandungan Skincare yang Wajib Dipakai Setiap Hari

4 Jenis Kandungan Skincare yang Wajib Dipakai Setiap Hari

Pastikan 4 jenis kandungan skincare ada dalam produk yang dipakai sehari-hari untuk mengoptimalkan kesehatan kulit.

Baca Selengkapnya
Jangan Buang Skincare yang Tak Cocok di Wajah, Begini Cara Pakainya

Jangan Buang Skincare yang Tak Cocok di Wajah, Begini Cara Pakainya

Jangan buru-buru buang skincare yang tidak cocok dipakai di wajah. Kamu bisa memakainya dengan cara lain agar lebih bermanfaat.

Baca Selengkapnya
3 Kesalahan Terbesar Pakai Skincare Menurut Dokter Kulit, Jadi Tak Efektif

3 Kesalahan Terbesar Pakai Skincare Menurut Dokter Kulit, Jadi Tak Efektif

Masih banyak orang salah memakai skincare. Akhirnya, kondisi kulit pun tidak membaik usai merawat kulit. Cari tahu 3 kesalahan terbesar saat memakai skincare.

Baca Selengkapnya
Jangan Asal Pilih, Tak Semua Kandungan Pada Skincare Cocok untuk Remaja

Jangan Asal Pilih, Tak Semua Kandungan Pada Skincare Cocok untuk Remaja

Lalu, seperti apa seharusnya perawatan kulit yang baik untuk anak-anak usia remaja awal?

Baca Selengkapnya
3 Kandungan Skincare yang Tidak Disarankan Dokter Kulit untuk Dipakai Setiap Hari

3 Kandungan Skincare yang Tidak Disarankan Dokter Kulit untuk Dipakai Setiap Hari

Tidak semua kandungan skincare yang terjual di pasaran aman untuk dipakai sehari-hari. Beberapa di antaranya bisa mengiritasi kulit.

Baca Selengkapnya