Berbagai Khasiat atau Manfaat Buah Plum, untuk Diet dan Kesehatan

Fresh | Jumat, 9 November 2018 11:41
Berbagai Khasiat atau Manfaat Buah Plum, untuk Diet dan Kesehatan

Reporter : Sugiono

Inilah berbagai khasiat atau manfaat tersembunyi buah plum hitam dan merah, untuk diet dan untuk kesehatan.

Dream - Bagi sebagian masyarakat Indonesia, buah plum mungkin terdengar sangat asing. Padahal, buah plum adalah salah satu makanan superfood.

Buah ini memiliki rasa manis alami yang tidak akan membahayakan kadar gula dalam darah. Manfaat buah plum sangat banyak untuk kesehatan, ibu hamil, diet, dan sebagainya.

Berbagai manfaat buah plum tersebut diketahui karena buah jenis ini kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan serat.

Tidak itu saja, manfaat buah plum juga untuk menetralkan radikal bebas di dalam tubuh berkat zat anti oksidan yang dikandungnya.

Buah yang juga dikenal sebagai buah prem ini masuk ke dalam genus Prunus dari famili Rosaceae yang meliputi persik, aprikot, dan nektarin.

Diketahui bahwa buah plum memiliki berbagai variasi warna dan bentuk, yang jumlahnya mencapai lebih dari 2.000 varietas.

Buah plum memiliki warna kulit luar yang beragam. Mulai dari plum hitam, merah, kuning, dan ungu. Namun kebanyakan orang hanya mengenal manfaat buah plum hitam dan merah.

Padahal manfaat buah plum kering juga tak kalah hebatnya. Salah satu manfaat buah plum kering adalah untuk menjaga kesehatan tulang.

Buah plum cukup mudah dijumpai di supermarket karena buah ini bukan asli Indonesia. Buah plum merupakan salah satu buah yang diimpor dari luar negeri.

Agar dapat merasakan manfaat buah plum untuk diet dan kesehatan, disarankan untuk mengonsumsi buah plum secara teratur dan tidak berlebihan.

Meski harganya mahal, tidak ada salahnya Sahabat Dream mengetahui berbagai khasiat atau manfaat tersembunyi buah plum hitam dan merah, untuk diet dan kesehatan yang dirangkum dari berbagai sumber.

Khasiat atau manfaat buah plum untuk diet

Selain wajah, standar kecantikan wanita yang berlaku sejak dulu hingga sekarang adalah bentuk tubuh yang ramping. Banyak sekali cara melangsingkan tubuh yang digunakan para wanita.

Tak jarang ada yang menggunakan obat kimia sebagai cara cepat melangsingkan tubuh. Namun tidak banyak yang tahu khasiat atau manfaat buah plum untuk diet yang bisa melangsingkan tubuh secara alami.

Manfaat buah plum untuk diet sudah dikenal sejak lama. Plum dapat membantu mengatur berat badan. Buah ini mengandung banyak serat dan indeks glikemiknya rendah.

Padatnya serat buah plum akan memperlambat proses pencernaan. Sementara indeks glikemik rendah berperan mengatur pelepasan kadar gula darah, sehingga membuat kamu kenyang lebih lama.

Buah plum mengandung sorbitol alami, yaitu gula alkohol dengan tingkat penyerapan lambat dalam tubuh.

Karena itu Sahabat Dream bisa mencoba mengonsumsi buah plum untuk melangsingkan tubuh secara alami berikut ini:

1. Mengonsumsi plum kering

Manfaat buah plum kering sebenarnya sama saja dengan buah yang masih segar. Tujuan membuat plum kering adalah agar buah tersebut bisa awet dan dapat dimakan kapan saja.

2. Makan buah plum secara langsung

Dengan memakan buah plum secara langsung, maka kandungan nutrisi dan gizinya akan dapat dicerna dan dimanfaatkan dengan baik oleh tubuh.

3. Minum jus buah plum

Jika tidak bisa mengonsumsi langsung plum segar maupun plum kering, Sahabat Dream bisa meminum jus buah plum. Manfaat buah plum yang dibuat jus ini sama besarnya dengan mengonsumsinya secara langsung.

2 dari 3 halaman
Komentar
Beri Komentar
Bertemu PM Jepang, Indonesia Berminat Kembangkan Mobil Listrik
Join Dream.co.id
Kunjungi Sleman, Sandiaga Janji Ramaikan Pasar Tradisional