Manfaat Lain Asupan Air Putih

Fresh | Selasa, 9 Februari 2016 06:30
Manfaat Lain Asupan Air Putih

Reporter : Irma Suryani

Air putih adalah jenis air biasa yang berwarna bening tidak memiliki rasa dan tak berbau

Dream- Banyak manfaat yang diberikan oleh air putih ketika dikonsumsi oleh kita dan diserap oleh tubuh mulai dari membantu lancarnya pencernaan sampai mencegah munculnya penyakit ke dalam tubuh. Dokter pun menyaranan agar kita mengonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari.

Air putih bisa menjaga keadaan tubuh tetap sehat dan organ-organ di dalamnya bisa bekerja secara maksimal. Semua bagian tubuh manusia membutuhkan asupan cairan. Seperti kulit, jantung sampai otak. Berikut manfaat air putih untuk tubuh:

1. Melarutkan makanan

Semua bahan makanan yang masuk ke dalam tubuh akan dibantu proses pencernaannya oleh air putih. Kandungan vitamin dan mineral dalam air putih bisa membuat sari-sari makanan akan terserap dengan baik oleh pencernaan kita

2. Pelumas Sendi

Sering duduk berlama-lama di depan komputer, kamu juga harus sering mengonsumsi air putih sebagai pelumas sendi-sendi tulang. Khasiat air putih yang kamu minum dapat mencegah penyakit pinggang dan juga nyeri punggung akibat kekurangan cairan.

3. Membersihkan Racun

Air putih yang kamu konsumsi 8 gelas perhari juga bermanfata untuk membersihkan racun akibat konsumsi makanan yang kurang sehat ataupun polusi udara yang kamu hirup. Air putih membantu terbawanya racun dari hati hingga ke ginjal untuk di buang bersama dengan air seni.

4. Menghaluskan Kulit

Kulit sangat memerlukan nutrisi agar tidak kering. Karena jika kulit kering akan mempercepat proses penuaan dini. Dengan banyaknya kandungan air di kulit, proses pergantian sel kulit mati akan cepat. Kulitmu akan halus.

5. Mengencerkan Darah

Air sangat bermanfaat untuk mengencerkan darah yang akan megalir ke seluruh tubuh. Karena kalau darah bergumpal di satu bagian tubuh akan berbahaya bagi kesehatan kamu. Jangan lupa minum air putih ya.

 

Join Dream.co.id