Makanan dan Minuman Pereda Sakit Kepala

Fresh | Kamis, 28 Januari 2016 11:35
Makanan dan Minuman Pereda Sakit Kepala

Reporter : Kusmiyati

Ada cara mudah untuk meredakan sakit kepala yakni dengan mengonsumsi beberapa makanan dan minuman seperti sereal dan teh hijau.

Dream - Sakit kepala yang berlebihan dapat mengganggu aktivitas, untuk itu perlu menjaga kesehatan dan pola makan. Ada cara mudah untuk meredakan sakit kepala yakni dengan mengonsumsi beberapa makanan dan minuman.

Berikut beberapa makanan dan minuman pereda sakit kepala sebagaimana dikutip Dream dari Womansday, Kamis 28 Januari 2016.

1. Sereal

Pilih sereal berbahan dasar gandum dengan kandungan zat besi yang cukup tinggi. Dengan mengonsumsi sereal gandum ini dapat membantu sel darah merah mengalirkan oksigen menuju otak Anda. Konsumsi satu mangkok yang mengandung 100 kalori, membantu setidaknya 45 persen meredakan sakit kepala.

2. Teh Hijau

Minuman yang spertinya jadi favorit para perempuan ini mengandung L-theanine yaitu asam amino yang dapat membantu menjaga kepala tetap sehat dan meningkatkan kewaspadaan terhadap sakit kepala yang berlebihan.

3. Kakao Bubuk

Suku Aztec kuno menggunakan kakao sebagai senjata melawan kelelahan. Kandungan flavanols yang cukup tinggi dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Konsumsi satu sendok makan kakao bubuk tanpa pemanis dengan kandungan 12 kalori untuk meredakan sakit kepala Anda.

4. Kacang

Kacang mengandung perpaduan sempurna antara protein dan karbohidrat serta serat yang dapat membantu menurunkan gula darah dan menjaga tubuh tetap berenergi dan mengurangi sakit kepala.

5. Nasi cokelat atau merah

Untuk penderita migrain sebaiknya mengonsumsi nasi cokelat atau merah. Kedua beras ini memiliki kadar magnesium yang rendah dan 27 persen dapat membantu meredakan migrain.

6. Salada Air

Konsumsi salada air dapat membantu memerangi dehidrasi yang sering menjadi penyebab sakit kepala. Selain salada air juga dapat mengonsumsi bayam, mentimun dan pepaya.

7. Jahe

Selain dipakai sebagai bumbu dapur, jahe juga dapat emmbantu meredakan sakit kepala. Keluarga akar-akaran ini memiliki anti inflamasi dan antihistamin sehingga sakit kepada kepala dapat diringankan.

8. Telur

Satu butir telur memberikan 21 persen kandungan riboflavin dan vitamin B yang dapat mengurangi migrain. Telur juga membantu menjaga sel-sel yang kuat agar tidak rusak dengan melindunginya dari radikal bebas.

Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis
Join Dream.co.id