Ketahui Kondisi Khitan Gagal yang Bisa Berbahaya Buat `Masa Depan` Laki-Laki

Fresh | Kamis, 22 Juli 2021 13:46

Reporter : Cynthia Amanda Male

Seperti apa cirinya?

Dream - Khitan atau sunat merupakan hal yang dilakukan seorang pria, khususnya muslim, sekali seumur hidup. Namun dalam kondisi tertentu, ada kalanya seorang pria harus menjalani lebih dari sekali karena proses khitan yang pertama gagal.

Dilansir dari Sehatq, khitan gagal merupakan kondisi dimana kulup atau preputium yang menutupi kepala penis gagal terpotong sepenuhnya.

Jika tidak terpotong, alat vital pria bisa mengalami berbagai masalah seperti penumpukan kotoran, iritasi, atau infeksi. Khitan gagal sendiri bisa disebabkan oleh kesulitan dokter saat memotong kulup.

Biasanya, diakibatkan oleh anak yang merasa sakit dan bergerak saat dikhitan. Apalagi, jika obat bius yang diberikan kurang efektif.

Orang yang mengalami obesitas juga bisa mengalaminya karena alat vitalnya bisa tenggelam dan sulit memotong kulupnya. Akhirnya, alat vital tersebut menjadi tidak terlihat seperti dikhitan dan kotoran pun bisa menumpuk.

Jika kamu mengalami kondisi-kondisi darurat tersebut harus melakukan khitan ulang jika ingin alat vital tetap sehat. Berkonsultasilah dengan dokter untuk menemukan prosedur khitan yang tepat agar lebih efektif.

Ketahui Kondisi Khitan Gagal yang Bisa Berbahaya Buat `Masa Depan` Laki-Laki
Mengalami Masalah Pada Penis. (Source: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Ini Sebabnya Miss V Bau Bawang

Dream - Mengalami keputihan merupakan hal yang wajar selama tidak berwarna atau berbau. Jika keputihan berwarna atau berbau, berarti kamu mengalami kondisi kesehatan tertentu seperti infeksi dan iritasi pada miss V.

Sebagian orang mengalami keputihan berbau bawang. Tentunya, hal ini bisa membuat seseorang kurang percaya diri dan merasa kurang nyaman. Apalagi, jika sudah aktif berhubungan seksual.

Jika ingin mengatasi kondisi tersebut, kamu harus mengetahui penyebabnya terlebih dulu. Dilansir dari Sehatq, berikut penyebab keputihan berbau bawang.

3 dari 4 halaman

Mengonsumsi Banyak Bawang

Terlepas dari kondisi kesehatan lainnya, penyebab munculnya bau bawang dari tubuh atau saat keputihan bisa disebabkan oleh konsumsi bawang berlebih.

Bawang memiliki aroma yang sangat tajam. Sehingga, keringat, keputihan, atau aroma tubuhmu bisa berbau bawang. Kurangi konsumsi bawang untuk mengurangi aroma kurang sedap.

Miss V kurang bersih

 Masalah Pada Miss V
© Shutterstock

Kondisi miss V yang kurang bersih bisa mengakibatkan berbagai masalah. Salah satunya adalah keputihan berbau bawang.

Maka dari itu, kamu harus selalu membersihkan miss V dengan cara yang tepat dan memastikannya tetap kering sebelum memakai pakaian dalam agar tidak menjadi sarang bakteri penyebab infeksi.

4 dari 4 halaman

Perubahan Hormon

Perubahan hormon saat menstruasi, hamil, atau menopause bisa menyebabkan peningkatan kadar estrogen. Inilah yang menyebabkan keputihan berbau bawang. Seiring dengan berjalannya waktu, bau bawang akan hilang ketika hormon telah stabil.

Infeksi patogen

 Mengalami Infeksi Pada Miss V
© Shutterstock

Vaginosis bakteri, trikomoniasis, dan infeksi jamur bisa menyebabkan miss V atau keputihan berbau bawang. Vaginosis bakteri sendiri umumnya dialami pada perempuan berusia 15-44 yang disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri dan bisa menyebabkan penderitanya merasakan sensasi terbakar.

Trikomoniasis termasuk ke dalam penyakit infeksi menular seksual (IMS) dan bisa membuat keputihan berwarna kuning atau hijau. Sedangkan infeksi jamur merupakan kondisi dimana keputihan bisa mengental. Tapi, biasanya infeksi jamur tidak berbau.

Fistula rektovaginal

Fistula rektovaginal merupakan kondisi yang diakibatkan oleh bagian bawah usus besar bocor ke dalam miss V. Akibatnya, isi usus bisa bocor melalui fistula.

Kemudian, gas dan tinja bisa keluar melalui miss V. Sehingga, bisa menyebabkan bau kurang sedap. Kondisi ini bisa disebabkan oleh cedera atau penyakit pencernaan.

Join Dream.co.id