Ketahui 5 Kebohongan Obat Pelangsing Agar Tidak Tertipu

Fresh | Jumat, 23 Agustus 2019 17:48
Ketahui 5 Kebohongan Obat Pelangsing Agar Tidak Tertipu

Reporter : Cynthia Amanda Male

Baca artikelnya sampai selesai, ya.

Dream - Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan, mulai diet, olah raga, hingga mengonsumsi obat pelangsing tradisional maupun modern.

Tapi pada umumnya, banyak orang yang berusaha menurunkan berat badan selalu terjebak pada hasil cepat. Padahal proses menurunkan berat badan tidak bisa dilakukan secara instan.

Keinginan hasil instan itulah yang biasanya dimanfaatkan produsen obat untuk memasarkan pelangsing. Dengan iklan yang gencar, mereka menggeret pelanggan dengan iming-iming hasil instan.

 shutterstock

Apalagi jika iklan obat pelangsing itu dibumbui dengan janji tanpa perlu olah raga atau rekomendasi dokter.

Dikutip dari Times of India, berikut lima kebohongan tentang obat pelangsing yang perlu diragukan agar Sahabat Dream tidak tertipu.

2 dari 6 halaman

1. Menurunkan Berat Badan Tanpa Perlu Diet

Sebenarnya, kamu tidak akan bisa menurunkan berat badan jika kurang memperhatikan pola makan atau diet. Kamu tidak mungkin bisa menurunkan berat badan hanya dengan minum obat pelangsing tanpa diet.

Untuk mengurangi penumpukan lemak dalam tubuh, kamu perlu mengurangi asupan kalori. Tanpa mengurangi asupan kalori, kamu tidak bisa menurunkan berat badan, tentunya tidak dengan meminum obat pelangsing.

 shutterstock

3 dari 6 halaman

2. Menurunkan Berat Badan Tanpa Perlu Olahraga

Makanan dan olahraga adalah dua hal penting yang perlu diperhatikan saat mengurangi berat badan. Dengan mengabaikan salah satu dari keduanya, keinginan untuk bisa menurunkan berat badan tidak akan terwujud.

Jadi jika ingin mengurangi berat badan, maka harus berolah raga. Terlepas dari jenis olah raga atau aktivitas fisik yang dilakukan, yang penting kamu bergerak aktif. Tidak ada bukti yang mendukung penurunan berat badan tanpa bantuan olah raga.

 shutterstock

4 dari 6 halaman

3. Meningkatkan Sistem Metabolisme

Ini adalah janji paling umum yang dibuat produsen obat pelangsing untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Tetapi kamu harus menyadari fakta bahwa obat pelangsing tidak dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Produk seperti teh hijau bahkan tidak dapat membuat metabolisme tubuh jadi meningkat. Tak satu pun dari bahan-bahan ini dapat membantu menurunkan berat badan secara permanen.

5 dari 6 halaman

4. Bisa Membuat Kenyang

Pil penurun berat badan atau obat pelangsing tidak bisa membuat kamu merasa lebih kenyang. Tubuh membutuhkan protein, serat, dan lemak agar perut kamu merasa kenyang sambil mengisinya dengan nutrisi.

 shutterstock

Obat pelangsing atau suplemen penurun berat badan tidak dapat menggantikannya. Trik yang tepat untuk menurunkan berat badan adalah mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, yang mengandung lebih sedikit kalori.

6 dari 6 halaman

5. Bisa Mengubah Komposisi Tubuh

Banyak obat pelangsing atau suplemen penurun berat badan yang menjanjikan bisa mengubah komposisi tubuh dengan menekan hormon. Tetapi sangat sedikit bukti bahwa obat tersebut benar-benar dapat membantu mengubah komposisi tubuh. Apalagi, jika itu memang benar-benar terjadi maka bisa sangat berbahaya bagi kesehatan.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id