Olahraga yang Bikin Lengan Indah

Fresh | Senin, 7 Juni 2021 19:45

Reporter :

Hempaskan gelambir di lengan sekarang juga!

Dream - Memiliki bentuk tubuh idel enggak cuma dari pola makan yang tepat saja, namun Sahabat Dream juga harus menyeimbangkan kesehatan tubuh dengan berolahraga.

Tiap jenis olahraga punya fungsi yang berbeda. Jika sebagian orang berpikir lengan yang indah bisa diperoleh dengan push up, ternyata anggapan itu salah.

Jika kamu ingin fokus membentuk lengan yang indah, kamu bisa dapatkan dengan melakukan olahraga rutin selama 15 menit yang fokus pada bahu, otot bisep, dan trisep.

Yang Sahabat Dream butuhkan untuk melakukan aktivitas ini adalah dumbells dan resistance band. Hanya butuh 15 menit, berikut beberapa paduan gerakannya:

Olahraga yang Bikin Lengan Indah
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Shoulder press

 Ilustrasi
© Shutterstock

Genggam dumbells di kedua tangan kamu, berdiri dengan tegak dan biarkan kaki terbuka selebar bahu. Angkat dumbells secara perlahan dan letakan sejajar dengan dada.

Setelah itu, rentangkan siku dan perlahan angkat dumbbells hingga ke atas kepala, pastikan lengan kamu sejajar dengan telingga. Selanjutnya, tekuk kembali lengan hingga sejajar dengan dada.

Lakukan gerakan ini secara berulang selama 40 detik.

3 dari 4 halaman

Resistance Band Tricep Kickback

 Ilustrasi
© Shutterstock

Injak tengah-tengah resistance band, dengan kaki selebar pinggul, dan masing-masing ujung resistance band dipegang di tangan kamu. Tekuk lutut dan condongkan tubuh kamu ke depan.

Lalu tekuk siku sehingga membawa resistance band ke arah dada.

Setelah itu, kamu dapat merentangkan siku ke agian belakang badanmu. Pastikan bahu tetap tenang, dan lengan tetap menempel dengan bagian tubuh samping. Ulangi gerakan ini selama 40 detik.

4 dari 4 halaman

Dumbbell Bicep Curl

Berdiri dengan tegak, sambil memegang dumbells di masing-masing tanganmu. Pertahankan lengan atas kamu, lalu secara perlahan tekuk siku dan putar pergelangan tangan secara bertahap sambil membawanya sejajar dengan bahu.

Rentangkan kembali siku, untuk kembali pada posisi awal, lakukan gerakan ini selama 40 detik.

Dumbbell Side to Front Raise

Pegang dumbells di masing-masing tangan, lalu berdiri dengan kaki selebar bahu, dan sedikit menekuk lututmu. Setelah itu, angkat dumbells ke arah luar sejajar dengan bahu kalian, lalu perlahan bawa dumbells mengarah kedepan dada.

Kembalikan gerakan tersebut dan ulangi selama 15 kali.

 Ilustrasi
© Shutterstock


Dumbbell Tricep Extension

Pegang dumbells di masing-masing tanganmu, rentangkan kaki selebar bahu. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah rentangkan tangan kamu di atas kepala, sejajar dengan telingga.

Lalu, tekuk siku agar dapat menurunkan dumbells di belakang kepala. Ulangi gerakan ini selama 40 detik.

Sumber: Cosmopolitan

Join Dream.co.id