Ini Saat yang Tepat Minum Air Putih

Fresh | Kamis, 26 November 2020 16:41
Ini Saat yang Tepat Minum Air Putih

Reporter : Cynthia Amanda Male

Atasi berbagai kondisi kesehatan dengan minum air di saat yang tepat.

Dream - Berolahraga dan menjalani pola makan sehat tidak cukup untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga kesehatan. Kamu juga perlu minum air cukup.

Bahkan, kamu perlu mengetahui waktu minum air yang tepat agar manfaatnya lebih optimal. Dilansir dari Times of India, berikut waktu yang tepat untuk minum air.

Bangun tidur di pagi hari

Kamu perlu minum air saat bangun tidur di pagi hari untuk mengaktifkan fungsi organ di dalam tubuh dan mencukupi kebutuhan cairan yang hilang selama tertidur.

Setelah berolahraga

Berolahraga akan menguras cairan tubuh, sehingga kamu perlu minum air cukup untuk menyegarkan serta mengembalikan energimu. Minum air akan mengembalikan detak jantung serta memaksimalkan pemulihan otot.

2 dari 3 halaman

Setengah jam sebelum makan

 Makan Makanan Sehat© Shutterstock.com


Minum air sebelum makan akan memperlancar pencernaan dan mencegah rasa lapar palsu. Sehingga, kamu tidak akan mengonsumsi terlalu banyak kalori setelahnya.

Sebelum mandi

Tekanan darahmu akan menurun jika minum air sebelum mandi. Jika air yang digunakan untuk mandi bersuhu hangat, pembuluh darah akan melebar dan tekanan darahmu bisa turun drastis.

3 dari 3 halaman

Sebelum tidur

 Menjelang Tidur© Shutterstock.com


Minum air sebelum tidur akan mencegah dehidrasi sepanjang malam dan membantu menghilangkan racun. Sakit perut yang dirasakan sebelum tidur juga bisa hilang jika minum air sebelumnya.

Ketika sakit

Selain menghidrasi tubuh, minum air juga dapat mempercepat proses penyembuhan ketika sakit. Sehingga, kamu tidak perlu minum obat terlalu banyak atau menjalani perawatan yang cukup lama.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id