7 Perlengkapan Wajib Dibawa Saat Beraktivitas di Luar Rumah Kala 'New Normal'

Fresh | Selasa, 16 Juni 2020 10:33
7 Perlengkapan Wajib Dibawa Saat Beraktivitas di Luar Rumah Kala 'New Normal'

Reporter : Cynthia Amanda Male

Beraktivitas lebih aman dengan mempersiapkan hal ini.

Dream - Sebagian orang mulai beraktivitas seperti biasa. Namun, tentu saja ada perbedaan ketika beraktivitas di tengah pandemi.

Kamu harus memenuhi protokol kesehatan serta menjaga keamanan selama beraktivitas di ruang publik. Dilansir dari Sehatq.com, berikut barang yang harus dibawa selama beraktivitas di tengah pandemi.

1. Masker

 Masker© Pexels.com

Masker merupakan hal yang terpenting untuk digunakan selama beraktivitas di tengah pandemi. Gunakanlah masker yang memiliki lapisan cukup untuk menangkal cairan dari luar agar tidak masuk ke dalam hidung atau mulut. Jangan lupa selalu menyuci masker setelah dipakai.

2 dari 7 halaman

2. Hand Sanitizer

 Hand Sanitizer© Pexels.com

Kamu tidak akan selalu menemukan air bersih dan sabun untuk menyuci tangan. Oleh karena itu, bawalah hand sanitizer untuk digunakan saat beraktivitas, seperti di dalam bus atau setelah menyentuh barang tertentu.

Ketika sudah menemukan air bersih dan sabun, cuci tangan agar bakteri serta kuman bisa hilang secara sempurna.

3 dari 7 halaman

3. Face Shield

 Safety Goggles© Pexels.com

Selain hidung dan mulut, kamu juga perlu menjaga matamu dari paparan virus Covid-19. Oleh karena itu, gunakan face shield atau safety goggles selama beraktivitas.

4 dari 7 halaman

4. Tisu Kering dan Basah

 Tisu© Pexels.com

Bawalah tisu basah untuk membersihkan permukaan barang yang ingin disentuh atau barangmu sendiri. Lalu, gunakan tisu kering untuk mengeringkan tangan setelah dicuci.

5 dari 7 halaman

5. Uang Elektronik atau Dompet Online

 Uang Elektronik© Pexels.com

Gunakanlah uang elektronik atau dompet online untuk melakukan transaksi dan meminimalisir kontak dengan benda lainnya.

6 dari 7 halaman

6. Helm

 Helm© Pexels.com

Kini, kamu diharuskan untuk membawa helm sendiri jika ingin menggunakan armada ojek online. Maka dari itu, bawalah helm agar bisa menggunakan fasilitas tersebut dengan aman.

7 dari 7 halaman

7. Peralatan Makan dan Ibadah

 Peralatan Makan© Pexels.com

Ketika melakukan dua hal ini, kita cenderung menggunakan fasilitas yang disediakan, seperti sendok, garpu, piring, mukena, sarung, maupun sajadah.

Hal tersebut dapat bersentuhan dengan tubuh berkali-kali dan meningkatkan risiko penularan. Oleh karena itu, siapkan peralatan makan dan ibadah sendiri agar lebih aman.

(Sumber: Sehatq.com)

Join Dream.co.id