INFOGRAFIS: 5 Waktu Terbaik Mengonsumsi Air Putih

Fresh | Sabtu, 5 Desember 2020 07:01
INFOGRAFIS: 5 Waktu Terbaik Mengonsumsi Air Putih

Reporter : Dwi Ratih

Tentu cara ini untuk memaksimalkan manfaat air putih.

Dream - Khasiat air putih untuk kesehatan tubuh sudah banyak diketahui. Selain menjaga keseimbangan cairan tubuh, air juga bisa membantu mencegah serta mengobati sakit kepala, dan yang paling diincar wanita adalah meningkatkan kecantikan kulit.

Tung Desem Waringina, ahli marketing yang jadi penyintas Covid-19 bahkan menganjurkan para pasien untuk  rutin mengonsumsi air putih. Dia menyarankan air putih hangat baik untuk mengencerkan darah di tubuh pasien yang sering kali mengalami pembekuan. 

Tapi apakah Sahabat Dream bahwa ada waktu-waktu tertentu dalam mengonsumsi air putih agar memaksimalkan manfaatnya?

 Infografis Dream.co.id© Dream.co.id/Dwi Ratih

Waktu-waktu tersebut rupanya memiliki fungsi tersendiri untuk memaksimalkan pengonsumsian air putih.

2 dari 5 halaman

Waktu Terbaik Mengonsumsi Air Putih

Bangun tidur di pagi hari: Untuk mengaktifkan fungsi organ di dalam tubuh dan mencukupi kebutuhan cairan yang hilang selama tertidur.

Setelah berolahraga: Untuk menyegarkan serta mengembalikan energimu. Minum air akan mengembalikan detak jantung serta memaksimalkan pemulihan otot.

Setengah jam sebelum makan: Akan memperlancar pencernaan dan mencegah rasa lapar palsu. Sehingga, kamu tidak akan mengonsumsi terlalu banyak kalori setelahnya.

Sebelum mandi: Jika air yang digunakan untuk mandi bersuhu hangat, pembuluh darah akan melebar dan tekanan darahmu bisa turun drastis.

Sebelum tidur: Akan mencegah dehidrasi sepanjang malam dan membantu menghilangkan racun.

Jadi, pastikan kamu rutin konsumsi air putih untuk menjaga stamina tubuh agar terhindar paparan virus COVID-19 yang masih melanda di seluruh dunia.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

3 dari 5 halaman

INFOGRAFIS: Rahasia Jualan Batik Tetap Laris di Tengah Pandemi

Dream - Pandemi Covid-19 membuat omzet hampir semua bisnis terdampak. Tak hanya perusahaan besar, kalangan pengusaha menengah ke kecil juga merasakan imbasnya terhitung sejak pandemi datang Maret 2020 silam.

Di kala kondisi seperti saat ini, semangat tak pantang menyerah adalah solusinya. Meski ikut terdampak, brand fashion UKM 'Nona Rara Batik' . langsung memutar otak dan mencari strategi untuk bangkit dari pandemi.

Pada belanja online 11.11 kemarin, 'Nona Rara Batik' mencatat rekor dalam penjualan sehari. Kenaikan penjualannya 15 kali dibandingkan hari biasanya.

Lalu apa rahasia mereka dalam menyikapi hal ini?

 Infografis Dream.co.id© Dream.co.id/Dwi Ratih

Jadi, buat Sahabat Dream yang juga memiliki UKM seperti 'Nona Rara Batik' mungkin cara-cara di atas bisa ditiru agar bisnis tetap jalan seperti sedia kala.

Namun, perlu diperhatikan kondisi kesehatan kamu adalah yang utama agar tetap bisa menjalankan segala sesuatunya dengan baik.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

4 dari 5 halaman

Wisma Makara UI Jadi Fasilitas Isolasi Pasien Covid-19 di Depok

Dream - Isolasi bagi pasien Covid-19 sangat penting dilakukan dalam tahap perawatan untuk mencegah penularan. Terutama, bagi pasien yang di tempat tinggal pribadinya tak memungkinkan untuk isolasi mandiri.

Tak semua pasien Covid-19 harus menjalani isolasi di rumah sakit, ada juga yang menjalaninya di hotel dan wisma yang ditunjuk oleh pemerintah setempat. Untuk warga Depok, Jawa Barat, salah satu penginapan yang dimanfaatkan untuk isolasi pasien Covid-19 adalah Wisma Makara Universitas Indonesia.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, baru saja memeriksa fasilitas isolasi di Wisma Makara. Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagram resminya.

" Pengecekan fasilitas dan layanan gedung isolasi pasien covid yang OTG di Wisma Makara UI Depok. Kapasitas ruang isolasi di berbagai wilayah Jawa Barat semakin sempit, karena banyaknya kasus harian baru," tulis Ridwan.

5 dari 5 halaman

Sejumlah fasilitas seperti kamar tidur, menu konsumsi kaya gizi dan kebersihan jadi perhatian Ridwan Kamil. Ia juga mengingatkan para warganya di Jawa Barat untuk disiplin melakukan protokol kesehatan.

 Wisma Makara© Instagram Ridwan Kamil

" Tak bosannya saya mengingatkan agar kita semua taat 3M karena obat maupun vaksinnya belum hadir kepada kita. Hanya ikhtiar 3M yang Insya Allah bisa menyelamatkan kita. Nuhun,"  ungkapnya.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Join Dream.co.id