Tips Biar Tubuh Tak `Buang Angin` di Momen Penting

Fresh | Kamis, 28 Mei 2020 18:12
Tips Biar Tubuh Tak `Buang Angin` di Momen Penting

Reporter : Cynthia Amanda Male

Jangan sampai mempermalukan diri sendiri karena buang angin sembarangan.

Dream - Tahukah kamu bahwa manusia rata-rata mengeluakan gas dari tubuhnya, atau buang angin, sebanyak 14-23 kali sehari. Meskipun tidak menimbulkan aroma kurang sedap, kebiasaan buang angin terutama di pada tempatnya tentu akan membuatmu merasa tidak nyaman.

Kamu tentu tak mau tiba-tiba buang gas saat sedang meeting dengan klien atau bertemu sang pujaan hati. Tak bisa dibayangkan betapa malunya kita saat mengalami kejadian tersebut.

Nah, mengutip laman Miss Kyra, berikut tips agar kita tidak terlalu sering buang angin dan memperlancar sistem pencernaan.

Tidak Makan Terburu-buru

 Makan© Shutterstock.com

Angin yang masuk ke dalam tubuh biasanya disebabkan oleh tertelannya udara saat makan terlalu cepat. Kamu bisa mengatasinya dengan makan lebih santai serta menutup mulut ketika mengunyah makanan.

2 dari 4 halaman

Lebih Aktif

 Berolahraga© Shutterstock.com

Terlalu banyak duduk atau berbaring akan membuat angin terkumpul dalam sistem pencernaan. Jadi, pastikan kamu tetap aktif di tengah pandemi dengan rutin berolahraga.

3 dari 4 halaman

Menghindari Makanan yang Menyebabkan Perut Kembung

 Bahan Makanan© Pexels.com

Makanan yang mengandung karbohidrat, fruktosa serta laktosa akan memicu perut kembung. Kurangi konsumsi brokoli, kol, bawang, pir, bir maupun soda agar tidak menyebabkan perut kembung.

4 dari 4 halaman

Jangan Mengunyah Permen Karet

 Mengunyah Permen Karet© Pexels.com

Mengunyah permen karet akan membuatmu menelan udara lebih banyak dan sering buang angin. Lebih baik berkumur dengan mouthwash untuk mengatasi bau mulut.

(Sumber: Miss Kyra)

Join Dream.co.id