Idap Diabetes? Stop Merokok Sekarang Juga!

Fresh | Selasa, 6 Juni 2017 19:10
Idap Diabetes? Stop Merokok Sekarang Juga!

Reporter : Dwi Ratih

Sedikit nikotin saja sudah dapat menaikkan kadar gula dalam darah.

Dream – Merokok harus dihindari, terlebih jika Anda memiliki penyakit tertentu, seperti diabetes.

Nikotin menyebabkan penyempitan pembuluh darah sehingga menghambat peredaran darah dalam tubuh Anda.

Jika Sahabat Dream memiliki diabetes, maka risiko terkena serangan jantung akibat merokok lebih besar dari mereka yang tidak memiliki diabetes. Jangan ambil risiko, stop merokok segera!

Sebuah percobaan yang dilakukan di California State Polytechnic University di Pomona menunjukkan bahwa sedikit nikotin saja sudah dapat menaikkan kadar gula dalam darah.

Dalam percobaan ini peneliti mencoba memberikan beberapa tingkat kadar nikotin ke dalam sampel sel darah merah manusia dan menguji kadar hemoglobin A1C (HbA1C), yaitu tolak ukur jumlah sel darah merah yang memiliki molekul glukosa.

 Shutterstock© dream.co.id

Orang dengan diabetes harus menjaga agar kadar HbA1C nya tidak lebih dari tujuh persen. Hasil penelitian menunjukkan nikotin dalam dosis kecil saja bisa meningkatkan kadar HbA1C sebesar 8,8 persen, dan dosis yang tinggi setelah diberikan nikotin selama dua hari meningkatkan kadar HbA1C sebesar 34,5 persen.

Sangat berbahaya, bukan? Pengganti produk rokok lainnya seperti rokok elektronik atau koyo nikotin juga akan memberikan dampak yang sama. Oleh karena itu penderita diabetes disarankan untuk menghindari rokok sama sekali.

Hilangkan keinginan merokok Anda dengan menyibukkan diri dengan kegiatan yang Anda sukai sekaligus bermanfaat bagi kesehatan, seperti berolahraga, berjalan, atau bersepeda.

Untuk mengembalikan kadar gula darah yang sempat tinggi ke level yang aman, konsumsilah suplemen yang terbuat dari 100% bahan alami.

Seperti Melabic, yang merupakan kombinasi enam jenis herbal, salah satunya adalah brotowali yang dikenal dapat mempercepat keluarnya glukosa berlebih sehingga dapat menurunkan gula darah sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh dan mengaktifkan fungsi kinerja pankreas. Info lebih lanjut, klik di sini.

5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin
Join Dream.co.id