Daur Ulang Sampah Plastik Menjadi Barang-barang Berguna

Fresh | Jumat, 23 April 2021 07:12
Daur Ulang Sampah Plastik Menjadi Barang-barang Berguna

Reporter : Nur Ulfa

Gerakan #PlasticReborn yaitu mengajak untuk memiliki gaya hidup minim terhadap sampah plastik.

Dream - Memperingati hari bumi yang jatuh pada 22 April 2021, Watsons Indonesia mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Salah satunya dengan membuat gerakan #PlasticReborn yaitu mengajak untuk memiliki gaya hidup minim terhadap sampah plastik.

Salah satu kegiatan yang dibuat Watsons yakni, menyediakan kotak berwarna hijau bertuliskan Do Good di setiap gerainya, agar masyarakat bisa ikut andil dalam program daur sampah plastik.

" Kita mempunyai misi sustainability dalam mengajak pelanggan untuk memiliki gaya hidup minim sampah plastik dengan ikut serta dalam gerakan #PlasticReborn," kata Lilis Mulyawati Presiden Direktur Watsons Indonesia dalam keterangannya.

 sampah
© Dream.co.id

 

2 dari 2 halaman

Jenis Sampah yang Didaur Ulang

Adapun jenis sampah plastik yang bisa didaur ulang seperti botol plastik, sachet, botol kaca hingga sampah plastik yang berbahan baku PTE, PDTE, PVC, LDPE, dan PP.

Sampah-sampah ini nantinya akan didaur ulang dan akan dibuat menjadi barang-barang berguna dan bisa dipakai untuk sehari-harinya.

" Bermitra dengan eRecycle akan mendaur ulang sampah-sampah yang terkumpul menjadi berbagai produk furnitur rumah tangga, pallet, dan ecobricks," katanya.

Join Dream.co.id