Cara Merawat Kulit di Cuaca Ekstrim

Fresh | Senin, 7 September 2015 07:01
Cara Merawat Kulit di Cuaca Ekstrim

Reporter : Amrikh Palupi

Menurut doktet spesialis kulit, dampak dari cuaca ektrim akan mengakibatkan kulit mengalami penuaan lebih cepat.

Dream - Cuaca ektrim yang sedang dialami masyarakat Indonesia, dapat menimbulkan efek yang tidak bagus untuk kulit. Terlebih saat aktivitas yang dilakukan banyak terpapar sinar matahari. Maka dibutuhkan ketelatenan untuk merawat kesehatan kulit agar tidak kering.

" Sebaiknya rajin pakai pelembab dengan kandungan SPF. Karena ketika terpaparan sinar matahari tanpa ada pelindung kulit maka akan menjadi rusak," ujar dokter spesialis kulit dan kelamin Sari Chairunnisa.

Menurut Nisa, dampak dari cuaca ektrim akan mengakibatkan kulit mengalami penuaan lebih cepat. " Salah satu dampak kulit menjadi kering dan timbul penuan dini," tambah Nisa saat ditemui di FX Sudirman.

Sehingga ia sangat menyarankan penggunaan pelembab lebih banyak agar kulit tetap terlindung dari bahaya sinar UV. Idealnya, krim tabir surya yang mengandung SPF 30 wajib dikenakan saat pagi hari.

" Pemakainnya harus tepat, kira-kira 30 menit sebelum keluar rumah. Kalau aktifitas tidak banyak terpapar sinar matahari ambil kurang lebih satu ruas jari. Sedangkan untuk yang tidak berhijab oleskan lebih banyak sampai leher, dua ruas jari setiap dua jam sekali," tutur Nisa.

Selain krim tabir surya, diperlukan juga beberpa produk kecantikan untuk merawat kesehatan kulit wajah. Pada umumnya, terdapat tiga tahapan perawatan seperti produk pembersih dan pelembab wajah, serta krim yang diformulasi untuk melindungi dari paparan sinar matahari.

" Minimal itu ada pembersihan, pelembabab dan pelindungan dari sinar matahari. Cara pembersihannya Fash wash, cleanser make remover untuk pembersihan. Pelembaban dengan SPF lebih intensif," tandas Nisa. (Ism) 

 

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id