Cara Menahan Lapar Saat Puasa

Fresh | Sabtu, 11 Juni 2016 11:01
Cara Menahan Lapar Saat Puasa

Reporter : Irma Suryani

Ketika puasa harus menahan lapar dari subuh hingga petang.

Dream - Berpuasa memang memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan. Oleh karenanya bulan ramadan menjadi bulan yang dinanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Selain untuk beribadah, berpuasa selama sebulan penuh juga mendatangkan banyak kebaikan untuk kesehatan tubuh kamu.

Namun terkadang, masih banyak orang yang tidak bisa menahan lapar saat berpuasa. Hal ini dikarenakan kita terbiasa makan dengan jadwal yang rutin, ketika puasa harus menahan lapar dari subuh hingga petang.

Karena itu, penting bagi kamu untuk untuk mensiasat rasa lapar agar kuat berpuasa selama seharian. Tentunya selain menahan hawa nafsu lainnya ya.

Kendalikan nafsu makan
Kendalikan nafsu makan ketika sedang puasa. Saat merasa lapar, cobalah untuk melakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat. Daripada terus-terusan memikirkan perut yang lapar, lebih baik melakukan kegiatan yang berguna. Dengan begitu, maka membantu untuk mengendalikan nafsu makan.

Sibukkan diri
Rasa lapar memang sudah wajar muncul ketika kita sedang menjalani puasa. Apalagi saat tidak ada kegiatan dan hanya berdiam diri, bisa jadi rasa lapar semakin menggila dan kita tidak kuat puasa. Solusinya, cobalah untuk menjadikan kita lebih sibuk. Ketika kita sedang sibuk beraktifitas, maka pikiran kita juga bisa lupa dengan rasa lapar yang ada. Ada banyak hal menarik yang bisa kita lakukan sambil menunggu jam buka puasa tiba.

Masih ada beberapa cara untuk bisa menahan lapar saat berpuasa, silakan baca di sini. (Ism) 

 

 

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id