Cara Memperbaiki Kesalahan Makeup dengan Cepat

Fresh | Selasa, 7 Februari 2017 10:44
Cara Memperbaiki Kesalahan Makeup dengan Cepat

Reporter : Glugut Hari Pamungkas

Ingat tips dan trik ini untuk memperbaiki tampilan wajah dengan mudah dan cepat.

Dream - Tidak ada penampilan yang sempurna jika harus berdandan dengan terburu-buru. Kejadian ini sering menimpa saat pagi tiba. Akibatnya ada banyak kesalahan makeup yang justru membuat penampilan terlihat kurang optimal. Tenang, tidak perlu banyak waktu untuk memperbaikinya, dengan menggunakan tips-tips berikut ini.

Bibir Terlihat Besar

Saat menegaskan garis bibir dengan lip liner ala Kylie Jenner, Sahabat Dream tanpa sengaja melakukannya secara berlebihan sehingga membuat bibir terlihat terlalu besar dan tebal. Cara memperbaikinya dengan singkat cukup mudah, dengan menggunakan concealer. Ambil sedikit concealer dengan menggunakan kuas berbentuk datar, lalu aplikasikan di sekitar tepi mulut untuk hasil bibir yang tampak sempurna.

Foundation yang Kurang Rata

Saking buru-burunya, Sahabat Dream mengoleskan foundation dengan asal, hingga membuatnya terlihat kurang merata, bahkan terdapat bekas jari menempel di wajah. Untungnya, ini adalah masalah yang relatif mudah untuk diperbaiki. Ringkas saja dengan memakai Wardah Lightening Two Way Cake yang memadukan bedak dan foundation dengan Skin Lightening System.

Microbright formula di dalamnya memastikan untuk selalu menghasilkan tampilan tahan lama sepanjang hari. Kulit wajah tampak halus, bebas kilap dengan noda tersamarkan sempurna. Kombinasi Licorice Extract dan UV protection di dalamnya melindungi kulitmu dari paparan sinar UV dan membantu proses pencerahan kulit alami.

Terlalu Banyak Blush

Ingin memiliki wajah yang tampak lebih segar, Sahabat Dream bersemangat memulaskan blush on ke tulang pipi. Tapi hasilnya terlalu berlebihan, hingga menyerupai badut. Daripada menggunakan tangan untuk menggosok blush on, yang malah membuatnya makin buruk, gunakan kuas bedak dan aplikasikan foundation bubuk di atas pipi. Ini akan mengurangi tampilan blush dan memberikan hasil akhir yang terlihat lebih alami.

Maskara yang Menggumpal

Haluskan maskara yang tampak menggumpal dengan mengaplikasikan sedikit air pada sikat maskara yang bersih. Jika Sahabat Dream menggunakan maskara dengan formula waterproof, ganti dengan makeup remover berbasis silikon. Goyangkan sikat di dasar bulu mata untuk melunakkan maskara yang mengering, kemudian pisahkan bagian yang menggumpal.

Merias wajah memang tidak bisa dilakukan secara tergesa-gesa, untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang justru membuat wajah jauh dari kata sempurna. Ingat tips dan trik ini untuk memperbaiki tampilan wajah dengan mudah dan cepat.

Join Dream.co.id