11 Cara Membuat Anak yang Bisa Meningkatkan Peluang Punya Momongan Lebih Cepat

Fresh | Jumat, 19 November 2021 18:12

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Cara ini tentunya membutuhkan kerja sama yang kompak antara suami dan istri demi memiliki buah hati yang diimpikan.

Dream – Salah satu hal paling dinantikan pasangan yang baru menikah adalah hadirnya buah hati di tengah-tengah mereka. Kehadiran anak mampu menciptakan kebahagiaan sebuah keluarga yang baru dibangun menjadi semakin sempurna. Setiap harinya akan ada tangisan dan tawa bayi, serta kesibukan suami-istri mengurus buah hati mereka. 

Nah, untuk bisa memiliki momongan tentunya juga harus memerhatikan beberapa hal, baik itu kesehatan fisik maupun mental. Tak lupa turut memerhatikan masa subur istri agar kehamilan yang diharapkan bisa terjadi. Dengan begitu, usaha yang dilakukan pasangan suami-istri bisa berhasil dan mendatangkan kabar bahagia tentang kehamilan sang istri.

Untuk sahabat Dream yang saat ini tengah berusaha mendapatkan momongan, berikut adalah cara membuat anak yang perlu kamu ketahui sebagaimana telah dirangkum oleh Dream melalui Merdeka.com.

11 Cara Membuat Anak yang Bisa Meningkatkan Peluang Punya Momongan Lebih Cepat
Cara Membuat Anak Agar Cepat Hamil (Foto Ilustrasi: Freepik.com)
2 dari 5 halaman

Cara Membuat Anak Agar Cepat Hamil

 Cara Membuat Anak Agar Cepat Hamil© Freepik.com

1. Kenali Masa Subur

Hal pertama yang perlu sahabat Dream ketahui tentang bagaimana cara membuat anak adalah mengenali masa subur, terutama pada sang istri. Caranya adalah melalui jadwal menstruasi. Karena jika melakukan hubungan seksual saat sudah mengetahui dengan jelas kapan masa subur tersebut, hal ini akan lebih mempermudah dan mempercepat proses kehamilan.

Untuk masa subur perempuan sendiri biasanya sekitar dua sampai lima hari sebelum terjadinya ovulasi. Sedangkan kalau menurut Doktersehat.com, waktu yang paling baik adalah dua hari sebelum terjadinya ovulasi serta 12 sampai 16 hari sebelum menstruasi.

2. Kenali Masa Tanda Ovulasi

Setelah mengenali masa subur, cara membuat anak selanjutnya adalah dengan mengenali masa tanda ovulasi. Dalam hal ini sebaiknya antara suami dan istri bisa saling mengetahui dan bekerjasama untuk mengingatkan tentang hasil dari perhitungan ovulasi untuk memperkirakan tanda terjadinya ovulasi tersebut.

Sehingga bukan hanya dari pihak istri saja, tetapi juga membutuhkan kerja sama dan kekompakan dari pasangan suami-istri tersebut. Nah, untuk bisa mengenali tanda-tanda dari ovulasi, yakni melalui suhu tubuh dan juga lendir serviks.

Suhu tubuh

Pastikan sahabat Dream selalu mengecek suhu tubuh saat bangun tidur di pagi hari. Jadi, sediakanlah termometer di kamar agar bisa langsung digunakan saat kamu bangun. Jika kamu mengalami ovulasi, ditandai dengan suhu tubuh yang naik secara bertahap sampai kamu mengalami menstruasi.

Lendir serviks

Tanda ovulasi lainnya dalam cara membuat anak adalah memerhatikan kondisi lendir serviks yang keluar. Di saat masa subur atau sebelum ovulasi, lendir serviks yang dikeluarkan oleh perempuan memiliki tekstur yang basah dan licin, mirip dengan putih telur. Nah, ini menjadi momen yang tepat untuk bisa melakukan hubungan seksual dan sangat mendukung keberhasilan dalam usaha cara membuat anak.

3 dari 5 halaman

Cara Membuat Anak Agar Cepat Hamil

 Cara Membuat Anak Agar Cepat Hamil© Freepik.com

3. Memerhatikan Frekuensi Bercinta

Untuk selanjutnya yang tak kalah penting dalam cara membuat anak adalah memerhatikan frekuensi bercinta atau berhubungan seksual. Inilah sebuah usaha yang juga turut mendukung agar pasangan bisa segera mendapatkan momongan. Di saat mengetahui masa suburmu, akan lebih baik jika melakukan hubungan seksual secara rutin setiap hari atau dalam seminggu dilakukan sebanyak empat kali.

4. Posisi Berhubungan Seksual

Tak hanya memerhatikan masa subur untuk bisa melakukan hubungan seksual saja. Bahkan ketika melakukan hubungan seksual pun juga harus memerhatikan posisi yang tepat. Untuk melakukan hubungan seksual ini ada berbagai posisi yang bisa diaplikasikan oleh pasangan.

 

Dari sekian banyak posisi berhubungan seksual yang bisa dilakukan, menurut Hellosehat.com ada dua posisi yang paling banyak dilakukan, yakni gaya misionaris dan doggy styles. Melalui sebuah studi yang dilakukan para ilmuwan diketahui bahwa kedua posisi itu memiliki peluang untuk terjadinya penetrasi yang lebih dalam.

 

Dengan begitu, jarak antara sperma ke rahim pun lebih dekat dan memberi peluang yang lebih besar untuk terjadinya kehamilan. Walaupun hal ini tidak menjamin terjadinya kehamilan secara penuh, namun tidak ada salahnya jika kamu dan pasangan mencoba posisi cara membuat anak ini.

Gaya misionaris

Dalam cara membuat anak, posisi berhubungan seksual yang banyak dilakukan salah satunya adalah gaya misionaris. Di mana posisi perempuan adalah berbaring secara telentang di bawah laki-laki. Lalu suami melakukan penetrasi dengan memasukkan penisnya ke vagina dari atas tubuh yang dilanjutkan ke bagian bawah.

Doggy styles

Lalu posisi kedua berhubungan seksual yang juga banyak dilakukan adalah doggy styles. Di mana laki-laki melakukan penetrasi terlebih dahulu dari bagian belakang perempuan. Hal ini bisa dilakukan dengan posisi berdiri maupun berlutut.

4 dari 5 halaman

Cara Membuat Anak Agar Cepat Hamil

 Cara Membuat Anak Agar Cepat Hamil© Freepik.com

5. Memastikan Terjadinya Orgasme

Cara membuat anak yang perlu sahabat Dream perhatikan juga adalah memastikan apakah sudah mencapai orgasme atau belum Karena hal ini sangatlah penting. Menurut Doktersehat.com, melalui beberapa penelitian yang dilakukan diketahui bahwa perempuan yang sudah mencapai orgasme bisa mempermudah sperma untuk pindah dari serviks ke saluran tuba. Karena di saat ini kondisi rahim menjadi kontraksi secara maksimal dalam menerima pembuahan.

Jika seorang perempuan sudah mencapai orgasme, maka sperma nantinya akan terdorong kea rah tuba fallopi dan bisa bertemu dengan sel telur hingga akhirnya bisa menyebabkan rasa mengantuk pada perempuan. Nah, saat ngantuk inilah, maka bisa tertidur dalam waktu yang lama dan mempermudah proses pembuahan.

6. Tetap Berbaring dan Telentang Setelah Berhubungan Seksual

Nah, setelah melakukan hubungan seksual, akan lebih baik jika kamu dan pasangan tidak langsung beranjak dari tempat tidur atau pergi ke kamar mandi. Sebagaimana dikutip melalui Hellosehat.com, sebaiknya kamu tetap dengan posisi berbaring dan telentang di tempat tidur, lalu posisi paha berada lebih tinggi dari perut.

Kamu bisa menggunakan bantal untuk membantu menahannya di bawah paha dalam waktu sekitar 10 sampai 15 menit. Meski tampak sederhana, keberadaan bantal ini turut membantu sperma menuju ke tempat sel telur berada.

7. Kenali Kontraksi Rahim

Selanjutnya dalam cara membuat anak yang tak boleh dilupakan adalah kenali kontraksi rahim. Karena dengan sahabat Dream mengenali kontraksi rahim, maka sperma bisa lebih mudah untuk bertemu sel telur. Terjadinya kontraksi rahim ini bisa dengan orgasme atau bisa juga tidak.

8. Berhubungan Seksual di Waktu yang Tepat dengan Rutin

Dalam cara membuat anak, ketika sahabat Dream sudah mengetahui dengan jelas kapan masa subur itu tiba, maka di saat inilah menjadi momen yang tepat untuk melakukan hubungan seksual secara rutin.

Melakukan hubungan seksual setiap hari dianggap baik, asalkan kamu dan pasangan tidak saling memaksakan. Tentunya semua kembali pada kenyamanan dari masing-masing untuk bisa melakukannya secara nyaman. Namun perlu sahabat Dream ketahui, bahwa pasangan yang sudah berusia di atas 35 tahun, disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk melakukan hal tersebut.

5 dari 5 halaman

Cara Membuat Anak Agar Cepat Hamil

 Cara Membuat Anak Agar Cepat Hamil© Freepik.com

9. Menerapkan Pola Hidup yang Sehat

Cara membuat anak tak hanya memerhatikan tentang kapan terjadinya masa subur serta melakukan hubungan seksual saja. Untuk mendukung proses tersebut agar cepat berhasil, maka juga harus memiliki kondisi tubuh, baik itu jasmani maupun rohani yang sehat. Nah, menerapkan pola hidup sehat haruslah diperhatikan selalu.

Pastikan kamu dan pasangan menjaga pola makan agar tetap sehat dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Lalu tak ketinggalan melakukan olahraga secara teratur. Usaha ini tak hanya membuat tubuhmu lebih sehat, tetap juga bisa membuat sistem reproduksi lebih baik dan usaha cara membuat anak pun memiliki peluang besar untuk berhasil.

10. Menjaga Berat Badan

Menjaga berat badan agar tetap ideal juga sangatlah penting dalam cara membuat anak. Jika berat badan terlalu berlebih atau mengalami obesitas, hal ini akan menjadi hambatan kamu dan pasangan untuk bisa cepat memiliki momongan. Pastikan kamu menjaga pola makanmu dan memilih makanan yang banyak mengandung nutrisi.

Kamu bisa memilih makanan yang banyak mengandung asam folat, seperti sayur-sayuran dan susu. Hal ini baik dikonsumsi oleh perempuan maupun laki-laki.

11. Menghindari Stres

Tak hanya kesehatan secara fisik saja, cara membuat anak juga harus memastikan bahwa kesehatan mentalmu dalam kondisi yang baik. Salah satunya adalah dengan mengindari stres. Tetaplah memiliki pikiran yang positif agar mood-mu bisa terjaga dengan baik setiap harinya. Kamu bisa melakukan liburan bersama pasangan atau melakukan olahraga bersama dengan pasangan. Yakinlah, jika Tuhan akan segera mendatangkan kabar bahagia itu di tengah-tengah keluarga kecilmu.

Itulah beberapa cara membuat anak yang bisa sahabat Dream dan pasangan terapkan. Tetaplah berusaha, berdoa, dan berpikiran positif, agar apa yang kalian harapkan bisa segera terwujud.

Join Dream.co.id