Cara Jaga Kesehatan Tulang dengan Olahraga, Jangan Ditunda

Fresh | Jumat, 29 April 2022 16:35

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Yuk jaga kesehatan tulang sejak dini

Dream - Tubuh yang sehat dan bugar jadi dambaan semua orang di segala usia. Namun tidak dapat dipungkiri, pada usia lanjut, manusia akan mulai kehilangan kepadatan tulang dan kekuatan sendi.

Jika diabaikan, hal ini dapat menyebabkan nyeri sendi, sendi berderit, nyeri tulang kering, keropos tulang, hingga rematik.

Berkurangnya kepadatan tulang dan sendi karena usia tidak boleh dibiarkan begitu saja. Semakin bertambahnya usia sangat penting menjaga tulang dan sendi agar aktivitas tidak terbatas kedepannya.

Sebetulnya, menjaga kesehatan tulang dan sendi tidak dimulai pada usia tua saja. Sejak muda sudah harus menjaga kesehatan tulang dan sendi, agar nantinya tetap sehat hingga usia tua nanti. Semakin dini dilakukan, maka akan semakin besar peluang terbebas dari rasa sakit di kemudian hari.

Berikut beberapa cara yang bisa Sahabat Dream lakukan guna menjaga kesehatan tulang dan sendi, untuk investasi kesehatan dan tetap aktif di masa tua nanti.

Cara Jaga Kesehatan Tulang dengan Olahraga, Jangan Ditunda
Shutterstock
2 dari 4 halaman

Konsumsi Makanan Bergizi

Menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang akan mengurangi risiko keroposnya tulang.

Tingkatkan asupan sayur dan buah-buahan, makanan sumber protein, vitamin dan kalsium. Ganti asupan lemak jenuh dengan jenis lemak sehat, seperti lemak tak jenuh dari alpukat, minyak zaitun, minyak kanola, dan kacang-kacangan.

3 dari 4 halaman

Aktivitas Fisik

Nutrisi dan asupan yang sudah terpenuhi harus diimbangi dengan aktivitas fisik yang dapat menunjang kekuatan otot. Untuk itu, berolahraga penting dilakukan, terutama bagi Sahabat Dream yang masih muda.

 Doc Brompton© Doc Brompton

" Badan sehat membuat aktivitas lebih produk dan kita pun lebih bahagia. Saat bahagia, orang di sekitar pun menjadi lebih bahagia," jelas Kevin Wijaya, Country Manager Brompton Bicycle Indonesia, pada keterangan tertulis yang diterima Dream.

Sebaiknya, pilihlah kegiatan fisik yang fun dan membuat mood bahagia saat dilakukan, salah satunya bersepeda.

4 dari 4 halaman

Lebih Ramah Lingkungan

 Doc Brompton© Doc Brompton

Tidak hanya menyenangkan, bersepeda juga membuat kita berkontribusi mengurangi jejak karbon dan tentunya ini sangat baik untuk keberlangsungan bumi kedepannya.

Mendukung aktivitas urban agar lebih efisien, sehat dan bahagia. Brompton Indonesia kini hadir lebih mudah dijangkau di situs e-commerce Tokopedia. Sekaligus di Hari Bumi 2022 ini Brompton mengajak untuk meningkatkan kesadaran untuk lebih ramah lingkungan dengan bersepeda.

" Dengan bersepeda, kita bisa berkontribusi membantu mengurangi jejak karbon, masyarakat pun tidak perlu menghabiskan waktu karena kemacetan dan punya lebih banyak waktu untuk hal yang disukai," tambah Kevin.

Join Dream.co.id