Cara Asyik Menikmati Air Putih saat Cuaca Panas

Fresh | Selasa, 23 September 2014 12:30
Cara Asyik Menikmati Air Putih saat Cuaca Panas

Reporter : Ervina

Saat panas terik pastikan anda mengkonsumsi air dalam jumlah yang memadai. Agar terhindar dari dehidrasi, berikut beberapa cara asyik menikmati air putih.

Dream - Dalam kurun waktu beberapa hari terakhir warga Jakarta dan sekitarnya harus menghadapi cuaca panas terik. Agar terhindar dari dehidrasi, pastikan tubuh anda mendapat asupan cairan yang memadai.

Minuman dingin merupakan pilihan yang paling disukai banyak orang. Selain air dingin, pastikan anda juga mencoba beberapa varian sajian air putih yang dapat mengobati rasa dahaga anda.

Berikut beberapa variasi sajian air putih seperti dilansir Boldsky, Selasa 23 September 2014 yang dapat menggugah selera anda di tengah teriknya panas matahari.

Jadikan Air Putih Terlihat Berbuih
Untuk mendapatkan efek buih yang berkilau ambil air dari dispenser yang langsung mengisi gelas kosong anda. Sesaat setelah diisi, pastikan anda meminumnya hingga terasa lebih segar dibandingkan air putih biasa.

Perasan Jeruk Lemon
Rasa asam khas jeruk lemon dicampur dengan sedikit garam dapat menyegarkan hari anda. Selain menyegarkan, campuran ini juga dapat tinggi kandungan vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Lelehan Es
Campur beberapa bongkas kecil es batu ke dalam gelas berisi air putih anda. Rasa es yang meleleh bercampur dengan air putih terasa menyegarkan dan mampu mengobati rasa dahaga anda.

Aroma Jintan
Jintan biasanya digunakan sebagai salah satu bumbu dapur untuk memasak menu tradisional. Rebus air panas dengan sedikit jintan baik untuk melegakan tenggorokan dan membantu proses pencernaan. Jika diminum sesaat sebelum tidur, campuran ini dapat membantuk menenangkan syaraf dan menjadikan anda terlelap.

Potongan Buah Berry
Masukkan potongan beberapa jenis buah berry (strawberry, redberry, blueberry, blackberry, dan raspberry) segar dan diamkan selama dua jam. Campuran beberapa jenis buah berry akan memberikan rasa dan aroma yang khas dan menggugah selera.

Daun Mint
Masukkan beberapa lembar daun mint segar ke dalam air. Sebelumnya pastikan anda meremas daun mint untuk mengeluarkan aromanya. Diamkan selama satu jam untuk mendapatkan aroma dingin dan menyegarkan.

Air Rebusan Sayur
Gunakan air mendidih dan masukkan beberapa jenis sayuran di dalamnya. Air yang tersisa dari rebusan sayuran menyehatkan dan baik untuk dikonsumsi.

Teh Herbal
Sesekali coba masukkan ginseng, teh hijau, jahe atau beberapa jenis herbal lainnya ke dalam rebusan air. Secangkir air teh herbal akan menjauhkan anda dari dehidrasi.

Air Bunga Mawar
Jika menginginkan aroma dan rasa yang berbeda, coba masukkan beberapa lembar bunga mawar. Air mawar bagus untuk kulit dan dapat memberikan efek mendinginkan rongga tenggorokan.

Terkait
Join Dream.co.id