Lakukan 3 Hal Ini Agar Bebas dari Insomnia

Fresh | Kamis, 7 April 2016 16:01
Lakukan 3 Hal Ini Agar Bebas dari Insomnia

Reporter : Irma Suryani

Insomnia sangat tidak baik untuk kesehatan

Dream - Tidak ada kriteria resmi untuk mendiagnosis seseorang menderita insomnia. Tidak ada juga hitungan pas untuk menentukan kualitas tidur seseorang cukup baik atau tidak.

Untuk saat ini, masyarakat umum masih menganggap gejala insomnia sebagai perilaku sulit tidur di malam hari, terbangun di malam hari, hingga harus mengganti waktu jam tidur di siang hari.

Sudah banyak beragam cara dilakukan untuk terserang gejala insomnia. Ada yang berhasil, tak jarang pula yang gagal.

Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari diri terkena insomnia.

Tempat Tidur
Berikan kesan nyaman untuk tempat tidur kamu. Karena kasur yang tidak nyaman membuat masalah muskuloskeletal dan gangguan tidur. Hindari penggunaan tempat tidur untuk menonton TV, makan, bekerja, atau kegiatan lainnya.

Kafein
Sebaiknya kamu batasi konsumsi kafein saat sore hingga malam hari. Bukan hanya pada kopi dan teh, kandungan kafein juga ada di dalam coklat. Merokok juga merupakan salah satu kegiatan yang membuat seseorang mengalami insomnia.

Makan
Mengonsumi camilan atau makanan kecil saat waktu ingin terlelap juga merupakan salah satu penyebab insomnia. Kamu harus menghindari makan ketika mau tidur, selain itu, bisa membuat perut sakit, jika sehabis makan langsung beranjak tidur. Lebih baik berolahraga ringan sebelum tidur daripada kamu harus makan.

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id