Berat Badan Naik Setelah Lebaran? Ikuti Cara Sederhana Ini

Fresh | Sabtu, 8 Juni 2019 15:02
Berat Badan Naik Setelah Lebaran? Ikuti Cara Sederhana Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male

Opor dan kue saat Lebaran terasa menggiurkan. Tapi kalau berat badan naik secara drastis, sulitkah untuk kembali ke bentuk tubuh proporsional?

Dream - Setelah Lebaran, sebagian orang mengalami kenaikan berat badan. Penyebabnya, akibat mengonsumsi terlalu banyak makanan atau overeating saat bersilaturahmi dengan keluarga maupun kerabat.

Dan biasanya, kenaikan berat badan yang terlalu cepat akan lebih mudah diatasi daripada secara bertahap.
 
Oleh karena itu, kamu hanya membutuhkan diet yang tepat untuk tubuh jika ingin lebih efektif menurunkan berat badan.
 
Para ahli menyarankan untuk memulai diet dengan mengubah lingkungan. Meskipun memiliki keinginan untuk mengonsumsi makanan sehat merupakan hal penting, namun kamu tetap perlu memiliki lingkungan yang mendukung dietmu.
 
Selain memiliki lingkungan yang tepat, berikut beberapa tips diet yang dilansir dari Misskyra.com: 
2 dari 3 halaman

Jangan Melihat Makanan di Sosmed

Beli Makanan Sehat  

Hindari membeli keripik kentang atau minuman manis. Gantilah makanan itu dengan buah-buahan, sayuran atau camilan sehat seperti yoghurt.   Mungkin harga makanan sehat lebih mahal, namun kamu bisa membeli sesuai porsimu selama seminggu. Makanan sehat juga mampu membuatmu merasa lebih kenyang setelah makan. Jadi, kamu justru bisa memangkas pengeluaran.  

 Tips Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadan


Jangan Melihat Unggahan Makanan di Media Sosial  

Banyak sekali video di media sosial yang menampilkan resep dan makanan lezat yang berlemak. Cobalah untuk tidak melihat unggahan tersebut agar tidak menghancurkan dietmu.

3 dari 3 halaman

Simpan Makanan Sehat

Simpan Makanan Sehat di Kulkas  

Meskipun kamu tidak terbiasa memasak, simpanlah salad untuk dimakan di malam hari. Kamu pun bisa menyimpan buah atau sayur segar di kulkas untuk memenuhi asupan ketika lapar datang tiba-tiba.   Saat kulkas mulai kosong, kamu bisa tergoda untuk memesan pizza atau makanan cepat saji.  

 Manfaat Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan


Pilih Restoran yang Menyediakan Makanan Sehat  

Ketika harus makan di luar rumah, pastikan untuk memilih restoran yang menyediakan makanan sehat. Dengan cara ini, kamu tetap bisa mengonsumsi makanan sehat dan menjaga dietmu.

(ism, Sumber: misskyra.com)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id