Cara Memiliki Anak Kembar Laki-Laki dan Perempuan, Insya Allah Bisa Terwujud!

Fresh | Selasa, 7 Desember 2021 18:35

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Untuk mendapatkan anak kembar diperlukan kerja sama antara suami dan istri.

Dream – Di benak pasangan muda ataupun pasangan istri yang lama menikah pasti terlintas keinginan untuk memiliki anak kembar. Mempunyai buah hati berupa kembar laki-laki, kembar perempuan, atau kembar laki-laki dan perempuan tak menjadi soal. Kemiripan wajah mereka senantiasa membuat orang gemas.

Dengan kemajuan teknologi, keinginan mempunyai anak kembar ini bisa diwujudkan. Jika tak bisa secara normal, biasanya cara buat anak kembar dilakukan melalui proses bayi tabung. Beragam persiapan memiliki anak kembar tentu harus dilakukan sebaik dan sedini mungkin, bahkan sebelum masa kehamilan itu tiba.

Ada beberapa cara buat anak yang bisa Sahabat Dream lakukan bersama dengan pasangan untuk mendapatkan anak kembar tersebut. Usaha yang dilakukan tersebut tentu harus dilakukan secara aman dengan mengikuti anjuran yang sudah diberikan dokter.

Bagi Sahabat Dream yang ingin memiliki anak kembar, maka berikut ini adalah cara buat anak kembar laki-laki dan perempuan yang sudah Dream rangkum melalui Merdeka.com.

Cara Memiliki Anak Kembar Laki-Laki dan Perempuan, Insya Allah Bisa Terwujud!
© MEN
2 dari 3 halaman

Cara Memiliki Anak Kembar Perempuan

 Cara Buat Anak Kembar Perempuan© Pixabay.com

Untuk sahabat Dream yang memiliki impian mempunyai anak kembar berjenis kelamin perempuan, maka berikut adalah cara buat anak kembar perempuan yang bisa kamu coba:

Banyak Mengonsumsi Sayuran dan Buah

Salah satu cara buat anak kembar perempuan adalah banyak mengonsumsi sayuran. Seperti yang diketahui bersama, sayuran dan buah adalah bahan makanan yang menyehatkan tubuh, bahkan orang yang tidak hamil pun juga disarankan teratur mengonsumsi sayuran dan buah.

Nah, berdasarkan penelitian, dengan banyak mengonsumsi banyak sayuran dan buah bisa berpeluang tinggi untuk hamil anak perempuan. Lalu tak sedikit orang yang juga percaya bahwa banyak makan sayur-sayuran hijau, seperti brokoli, bayam, dan buah-buahan yang tinggi kalsium bisa membantu untuk hamil anak kembar perempuan.

Banyak Mengonsumsi Asam Folat

Selanjutnya adalah banyak mengonsumsi asam folat sebagai cara buat anak kembar perempuan. Pilihlah makanan yang banyak mengandung asam folat. Asam folat inilah yang bisa meningkatkan hormon perkembangan pada sel telur yang lebih sehat dan pelepasan sel telur yang subur.

Mengurangi Makanan Bergaram

Bagi orang yang sedang tidak hamil, mengurangi makanan yang bergaram memang baik untuk tubuh. Begitu juga bagi yang hamil, apalagi yang menginginkan anak perempuan kembar. Cara buat anak perempuan kembar adalah dengan mengurangi makanan yang banyak mengandung garam.

Mengonsumsi Susu dan Produk Olahannya

Bagi yang suka mengonsumsi susu maupun produk olahannya, maka ada kabar baik bahwa mengonsumsi produk tersebut menjadi cara buat anak perempuan kembar. Sahabat Dream bisa mengonsumsi yogurt dan keju. Karena susu sapi mengandung hormon yang mampu meningkatkan kesuburan.

Bertambahnya Usia

Tak hanya dari segi makanan saja, cara buat anak kembar perempuan juga harus memerhatikan usia. Perempuan yang hamil di usia pertengahan 30 tahun meningkatkan peluang untuk hamil anak kembar perempuan.

Hal ini karena tubuh sering melepaskan lebih dari satu sel telur saat ovulasi. Namun harus diketahui juga bahwa ada risiko hamil di usia tua berupa komplikasi kehamilan.

3 dari 3 halaman

Cara Memiliki Anak Kembar Laki-laki

 Cara Buat Anak Kembar Laki-laki© Pixabay.com

Lalu, adakah dari sahabat Dream yang menginginkan anak kembar laki-laki? Nah, inilah cara buat anak kembar laki-laki yang perlu kamu simak.

Pasangan Suami-Istri Mengonsumsi Kecambah

Sahabat Dream tentu sudah pernah dengar bahwa mengonsumsi kecambah sangat baik untuk mereka yang ingin memiliki anak. Nah, makan kecambah yang banyak juga menjadi cara buat anak kembar laki-laki.

Di mana dalam kecambah terdapat kandungan zat besi yang tinggi dan asam folat. Sehingga suami dan istri perlu mengonsumsinya untuk membuat kualitas sperma dan sel telur semakin baik.

Suami Mengonsumsi Tiram

Untuk bisa mendapatkan anak kembar, maka suami pun juga harus turut berjuang. Salah satu cara buat anak kembar laki-laki adalah dengan mengonsumsi tiram bagi sang suami. Hal ini karena tiram mengandung zinc yang cukup tinggi, sehingga mampu memproduksi sperma dalam jumlah banyak.

Dengan begitu, sperma pun bisa bergerak dengan lebih cepat menuju sel telur. Karena gerakan sperma yang cepat, maka ini membuat peluang yang lebih besar agar terjadi proses pembuahan.

Hamil saat Sedang Menyusui

Cara buat anak kembar laki-laki juga bisa dilakukan saat sang istri hamil dalam kondisi sedang menyusui. Hal ini karena saat sedang menyusui, kadar prolaktin pada istri dalam jumlah yang besar. Tak hanya hamil saat sedang menyusui saja, tetapi juga harus memerhatikan siklus haid yang dipastikan normal setelah melahirkan.

Istri Memiliki Berat Badan Ideal

Berat badan juga harus diperhatikan sebagai cara buat anak kembar laki-laki dan bisa juga untuk mendapatkan anak kembar perempuan. Usahakan sang istri memiliki berat badan yang ideal. Jika berat badan terlalu rendah, maka ini akan semakin memperkecil peluang memiliki anak kembar.

Hamil pada Usia 35 Tahun Lebih

Selain berat badan, sahabat Dream juga penting memerhatikan usia. Cara buat anak kembar laki-laki adalah dengan hamil di usia 35 tahun ke atas. Usia ini lebih mendukung dan berpeluang besar untuk memiliki anak kembar dibanding yang hamil di usia kurang dari 35 tahun.

Itulah beberapa cara buat anak kembar perempuan maupun laki-laki yang bisa sahabat Dream ikuti. Semoga usaha sahabat Dream segera terwujud dan pastinya jangan lupa berdoa kepada Tuhan ya.

Join Dream.co.id