Bentuk Pikiran Positif untuk Awal Hidup Sehat

Fresh | Kamis, 29 Juli 2021 18:32

Reporter : Dwi Ratih

Masalah dan duka datang tak berhenti, untuk itu atur pola pikiran positif untuk hidup lebih sehat.

Dream – Kita tahu bahwa hidup sehat jadi hal sangat penting di masa-masa genting seperti saat ini. Terlebih, kabar buruk sering kita terima akibat virus COVID-19 yang belum kunjung usai.

Selain menjaga Kesehatan dari tubuh, pikiran sehat dan positif pun jadi acuan agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Ramaikan semangat untuk selalu menjaga kehatan baik lahir maupun batin, Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia meluncurkan video kampanye digital yang berhasil ditonton lebih dari 230 ribu kali sejak ditayangkan pada April 2021 lalu.

Daewoong Social Impactor adalah program duta mahasiswa yang memproduksi dan mempromosikan konten digital kesehatan yang berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup seluruh masyarakat Indonesia dengan tema ‘Pikiran Positif Awal HidupSehat’.

Karya Daewoong Social Impactorini memanfaatkan elemen visual seperti gambar dan video dengan komposisi cerita yang mudah dipahami karena menggunakan istilah sederhana yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut tentu jadi salah satu cara menarik publik yang belum memahami tentang industri perawatan kesehatan sekalipun.

Bentuk Pikiran Positif untuk Awal Hidup Sehat
Foto: Ilustrasi/shutterstock
2 dari 4 halaman

Kolaborasi

 ideo Pemenang Misi Pertama dan Kedua Daewoong Social Impactor
© Daewoong Social Impactor

Kolaborasi dengan influencer ternama juga dilakukan untuk memperbaiki persepsi informasi kesehatan yang salah dan menginformasikan metode pencegahan yang tepat.

Konten Daewoong Social Impactor diamplifikasi melalui akun Instagram 'Debryna Dewi' seorang influencer kesehatan, aktivis sosial dan Women Of The Year 2020, ‘Niko Latief’ dan 'diadiawdia (Putu Ayuwida Ikaputri)' yang merupakan pembicara health talk dan kuliah kesehatan dengan banyak penggemar, dan dokter residen yang juga pelatih taekwondo 'dokter medok (Adrian Setiaji)'.

Tidak hanya berhasil menyampaikan informasi kesehatan yang tepat, beberapa peserta juga melakukan aksi menebar kebaikan.

 

3 dari 4 halaman

Bukti Nyata

 Video yang dibuat oleh pemenang misi pertama
© Daewoong Social Impactor

Salah satu peserta Maulana Hanif Ibrahim, menarik perhatian dengan menyumbangkan sebagian dari beasiswanya, yang diberikan kepada seluruh Daewoong Social Impactor, ke panti asuhan lokal 'Yayasan Yatim Mandiri' untuk masyarakat kurang mampu yang menderita COVID-19 pada Juni silam.

“ Saya sangat mengapresiasi kegiatan Daewoong Social Impactor dalam memproduksi konten untuk hidup sehat seluruh rakyat Indonesia serta menyebarkan pengaruh baik,” kata Sengho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical dalam keterangan tertulis pada Kamis, 29 Juli 2021.

“ Kami berharap dapat memperoleh banyak perhatian untuk misi yang akan datang,” tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Nantikan Karya Selanjutnya

 Video yang dibuat oleh pemenang misi pertama
© Daewoong Social Impactor

Sementara itu, Daewoong Social Impactor telah berkontribusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas kesehatan dengan konsisten memproduksi konten yang menginformasikan penyakit baru yang muncul di tengah pandemi COVID-19.

Baru-baru ini, Daewoong Social Impactor telah memproduksi konten yang memperkenalkan penyakit yang diderita pasien berusia 20-30an karena perubahan gaya hidup dan menginformasikan cara mengelola serta mencegahnya dalam kehidupan sehari-hari.

Tak berhenti di sini saja, Daewoong Social Impactor akan memproduksi video baru yang fokus pada ’pahlawan tersembunyi’ COVID-19.

Sahabat Dream bisa tonton video terbarunya di saluran YouTube resminya pada Agustus mendatang.

Join Dream.co.id