Begini Cara Tepat Memakai Beauty Blender

Fresh | Senin, 6 Februari 2017 10:40
Begini Cara Tepat Memakai Beauty Blender

Reporter : Glugut Hari Pamungkas

Supaya hasilnya sempurna, ikuti beberapa tips dan trik berikut ini.

Dream - Tidak ada yang lebih ikonik ketimbang spons berbentuk telur berwarna merah muda, yang dikenal dengan nama beauty blender. Jika Sahabat Dream belum familiar dengan fungsinya, produk ini membantu mengaplikasikan foundation, BB cream, atau tinted moisturizer. Supaya hasilnya sempurna, ikuti beberapa tips dan trik berikut ini.

Jangan Digunakan Dalam Kondisi Kering

Ketika melihat atau membaca instruksi penggunaannya, disarankan untuk membasahi beauty blender sebelum menggunakannya. Kebanyakan Sahabat Dream akan melewatkannya dan langsung mengaplikasikannya begitu saja. Padahal saat produk terasa lembap, ukurannya akan menjadi besar, teksturnya lebih lembut, dan tidak terlalu menyerap makeup. Caranya cukup basahi dengan air mengalir, lalu peras kelebihan airnya.

Teknik Aplikasi Foundation

Sahabat Dream dapat meminimalkan terjadinya kesalahan jika menggunakan foundation sedikit demi sedikit. Tuangkan sedikit di punggung tangan atau permukaan yang keras. Gunakan ujung atau sisi beauty blender untuk mencolek foundation, dan aplikasikan pada wajah.

Cara Penggunaan

Setelah mengambil foundation, BB cream, atau tinted moisturizer dengan beauty blender, aplikasikan pada kulit wajah dengan menekan-nekan di atas kulit. Penggunaan dengan menyapukan atau menyeretnya akan mengubah efek spons khusus, yang justru membuat hasilnya tampak jauh dari sempurna.

Jika Terjadi Kesalahan

Jika membuat kesalahan, tidak perlu mencuci wajah dan memulainya dari awal. Misalnya terlalu banyak mengaplikasikan foundation, cukup gunakan bagian belakang beauty blender yang bersih, lalu tekan–tekan ke area wajah yang ingin di perbaiki. Produk spons ini memiliki permukaan yang luas dan daya penyerap tinggi, tidak seperti kuas, sehingga dapat menyerap foundation tanpa menyebabkan warna wajah yang tidak merata.

Agar foundation yang sudah diaplikasikan dengan beauty blender semakin tahan lama, aplikasikan Wardah Lightening Two Way Cake yang dilengkapi dengan Skin Lightening System. Kulit wajah akan semakin terlihat sempurna tahan lama dengan sapuan tekstur halus Microbright Formula milik Wardah Lightening Two Way Cake. Kombinasi Licorice Extract dan UV protection di dalamnya akan melindungi kulit dari paparan sinar UV dan membantu proses pencerahan kulit alami.

Dengan beauty blender, mengaplikasikan rias wajah kini semakin mudah!

Join Dream.co.id