Bantu Ibu Tunggal Biayai Pengobatan Putrinya yang Terkena Encephalomyelitis

Fresh | Minggu, 5 Juli 2020 14:54
Bantu Ibu Tunggal Biayai Pengobatan Putrinya yang Terkena Encephalomyelitis

Reporter : Mutia Nugraheni

Penyakit ini membuat Calista koma dan lumpuh dari pinggang ke bawah.

Dream - Menjadi orangtua tunggal memang bukan hal mudah, apalagi jika anak mengalami sakit keras. Wenny, seorang ibu tunggal yang juga bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta, sedang berusaha mencari biaya untuk mengobati putrinya, Calista Azkia, berusia 9 tahun.

Calista menderita penyakit Acute Disseminated Encephalomyelitis sejak usianya 4 tahun. Penyakit tersebut membuat bocah perempuan itu sempat koma dan lumpuh dari pinggang ke bawah.

Sempat membaik, namuk serangan penyakit kembali datang. Saat lumpuh, Calista harus segera dibawa ke rumah sakit. Kondisi pandemi, membuat Wenny bekerja dari rumah dengan penghasilan yang minim, sementara Callista harus mendapat perawatan medis dan biayanya cukup besar.

 

2 dari 2 halaman

Benjolan di Kaki

Saat ini keluhan terberat yang Calista Azkia rasakan adalah sering demam, muntah, kaki kebas dan sakit pinggang. Pada 3 Juli 2020, dokter menyarankan agar Calista secepatnya di rujuk ke Spesialis Nefrologi anak (Spesialis Ginjal) dan juga Spesialis Alergi Imunologi karena perkembangan kesehatannya menunjukkan tulang belakangnya bermasalah karena penyakit Encephalomyelitis

Calista mengalami gangguan buang air kecil dan besar. Kakinya juga mulai timbul benjolan benjolan yang berkaitan dengan kemungkinan infeksi ginjal. " Terus terang kami terkendala biaya, karena nantinya pasti membutuhkan beberapa tes yang akan membutuhkan biaya yang tidak bisa diduga, karena limit asuransi yang sudah tidak bisa terpakai," ungkap Wenny.

Uluran tangan Sahabat Dream akan sangat membantu pengobatan Calista. Untuk membantu si kecil Callista, kamu bisa bisa ikuti langkahnya di sini.

Join Dream.co.id