Tulisan Resep Dokter Tak Terbaca, Ini Akibat Fatalnya...

Fresh | Minggu, 13 Januari 2019 08:02
Tulisan Resep Dokter Tak Terbaca, Ini Akibat Fatalnya...

Reporter :

Nama obat ternyata sangat mirip. Akibatnya, jadi fatal.

Dream - Tulisan dokter yang berantakan dan tak jelas dalam sebuah resep bukan tanpa maksud. Hal itu sebenarnya sebagai pencegahan agar resep tak mudah di-copy dengan mudah. Namun hal ini berakibat fatal pada seorang perempuan asal Glasgow, Skotlandia.

Ia mendapat salep obat untuk disfungsi ereksi, padahal obat yang dibutuhkannya adalah salep mata. Kasus ini dilaporkan dalam Journal BMJ Case Report pada Desember 2018. Awalnya perempuan tersebut mengeluhkan pandangan mata kabur, pembengkakan, dan kemerahan.

Dokter pun meresepkan salep obat untuknya. Sesampainya di apotek, petugas apoteker salah membaca tulisan dokter. Ia tidak sengaja diberikan Vitaros sebuah obat krim untuk disfungsi ereksi dan bukan pelembab mata VitA-POS untuk mata kering.

Dokter awalnya memberi resep berupa tulisan tangan bertuliskan VitA-POS. Namun, apoteker salah membacanya dengan Vitaros.

Insiden tersebut membuat perempuan itu terpaksa mengalami cedera kimia ringan. Untungnya, dengan beberapa obat-obatan antibiotik topikal, steroid, dan pelumas, kondisi tersebut hilang dalam beberapa hari. (ism)

2 dari 2 halaman
Komentar
Beri Komentar
SUJU & TVXQ Terbang Dari Bali Ke Yogyakarta
Join Dream.co.id
Toilet 3D Bandara Juanda Viral Hingga ke Malaysia