Apakah Ini Gambar Lingkaran? Uji Kepribadian Anda di Sini

Fresh | Selasa, 8 Desember 2015 13:43
Apakah Ini Gambar Lingkaran? Uji Kepribadian Anda di Sini

Reporter : Eko Huda S

Menurut studi terbaru, jawaban Anda akan menunjukkan kepribadian dan cara pandang dalam kehidupan.

Dream - Coba Anda sebutkan gambar di atas, apakah berbentuk lingkaran atau bukan. Jawaban " ya" dan " bukan" tak ada yang salah.

Menurut sebuah studi terbaru, jawaban Anda akan menunjukkan kepribadian dan cara pandang dalam kehidupan.

Berdasarkan studi yang dimuat dalam Journal of Personality and Social Psychology itu, jawaban Anda bisa menunjukkan apakah Anda termasuk orang yang berpikiran liberal atau konservatif.

Jika Anda menjawab gambar itu dalah bentuk lingkaran, maka Anda termasuk orang yang berpikiran liberal. Biasanya, kelompok ini secara politik akan lebih menerima kelompok minoritas atau yang terpinggirkan dalam sebuah masyarakat.

Berdasarkan penulis Psy-Q, buku yang mengupas kecerdasan psikologi, orang-orang yang berpikiral liberal akan lebih " aktif membantu" kelompok-kelompok minoritas.

Sementara, orang-orang yang percaya gambar di atas bukanlah sebuah lingkaran, mereka termasuk dalam kelompok konservatif.

Orang-orang dalam kelompok ini sangat tidak kompromi dengan kejahatan, seperti prostitusi dan penggunaan narkoba di dalam masyarakat.

So.... menurut Anda apakah gambar di atas merupakan lingkaran apa bukan? Silakan tentukan kepribadian Anda --setidaknya melalui tes menurut studi ini.

(Ism, Sumber: news.com.au)

2 dari 7 halaman

Heboh di Twitter, Tebak Apa yang Salah dari Foto Ini?

Dream - Pengguna sosial media, Twitter sempat dihebohkan dengan sebuah gambar yang memperlihatkan seorang pria berjalan dengan seorang wanita.

Netizen melihat tidak ada yang aneh dari gambar itu. Mereka juga tidak menemukan sosok penampakan menyeramkan atau ilusi optik. Nah kebingungkan?

Pemilik akun Twitter bernama Ibi yang memposting gambar itu menjelaskan, jika ia melihat ada kesalahan yang dilakukan oleh pria tersebut.

Gambar itu memperlihatkan seorang pria berjalan di sisi dalam, sementara si wanita berjalan di sisi luar trotoar, dekat dengan jalan raya.

" Saya yakin sebagian dari Anda bahkan tidak tahu ada kesalahan dalam gambar tersebut," tulis Ibi di Twitter, dikutip Dream dari Mirror.co.uk, Kamis 21 Mei 2015.

Banyak netizen mengaku tidak mengerti permasalahan dari gambar tersebut.

Namun ada juga yang akhirnya mengerti letak kesalahan gambar tersebut. Salah satunya pengguna Twitter bernama Sith Lord Trell.

Dia menulis, " Yang laki-laki seharusnya bertukar posisi dengan si wanita. Tidak enak dipandang jika ini saya lihat di dunia nyata."

Pengguna lain bernama Nobody Daddy juga mengerti letak kesalahannya, namun dia mengatakan etika semacam itu kini sudah mulai memudar.

" Wanita itu harusnya yang berjalan di sisi dalam trotoar. Tapi itu sudah kuno."

Sementara itu majalah pria Gentleman Magazine mengatakan seorang wanita harus selalu berjalan di sisi yang terlindung, jika dia berpeluang menghadapi ketidaknyamanan.

" Contohnya, jika jalan tersebut banyak kolamnya, dia mungkin akan terciprat air saat mobil melintas."

" Itulah kenapa laki-laki harus berjalan di bagian luar trotoar yang dekat dengan jalan raya." (Ism) 

3 dari 7 halaman

Jawaban Matematika Murid Kelas 3 SD Bikin Heboh

Dream - Sebuah soal matematika kelas 3 SD di New York membuat heboh di jagat maya. Pasalnya, soal perkalian itu dianggap salah oleh gurunya meskipun jawabannya yang benar.

Soal yang diposting ke Reddit itu dianggap salah. Padahal jawaban soal tersebut benar meski cara penyelesaiannya tidak seperti yang diharapkan oleh guru.

Dalam postingan terlihat soal pertama meminta siswa untuk menghitung 5 x 3 menggunakan penambahan berulang. Ketika siswa menjawab 5 + 5 + 5 = 15, guru menyatakan salah. Dengan tinta merah, guru kemudian menuliskan jawaban benar yang ternyata adalah 3 + 3 + 3 + 3 + 3 = 15.

Untuk soal kedua juga sama kontroversialnya. Kali ini siswa diminta untuk membuat formasi garis dari jawaban soal 4 x 6.

Untuk menjawab soal itu, siswa menggambar garis dalam formasi enam baris dan empat kolom. Tapi, lagi-lagi, jawaban ini ditandai salah oleh guru yang menyarankan jawaban yang benar adalah empat baris dan enam kolom.

Guru matematika dan fisika SMA di New York, Frank Noschese, mengatakan pertanyaan dalam lembar ujian tersebut merupakan standar Common Core - sebuah sistem ujian di AS yang dirancang agar siswa bisa membedakan bahasa Inggris dan matematika pada setiap akhir kelas.

" Standar ini bukan pelajaran yang sebenarnya. Ini hanya cara agar anak-anak tahu dan mampu melakukan sesuatu yang diketahuinya," kata Noschese kepada Tek Insider.

Noschese menambahkan meski Common Core dibuat dengan tujuan sebagai pengetahuan di setiap kelas, interpretasi dari standar ini tergantung pada kebijakan masing-masing negara, distrik dan para guru.

" Jika guru secara khusus mengatakan '5 x 3 berarti angka tiga sebanyak lima kali dan 4 x 6 berarti angka enam sebanyak empat kali', maka jawaban ini salah karena guru memaksakan interpretasi dari standar," katanya.

" Tapi secara matematis, jawaban yang dibuat murid tersebut benar. Dia hanya tahu bahwa lima dikali tiga sama dengan tiga dikali lima."

(Ism, Sumber: News.com.au)

4 dari 7 halaman

Menguak Teka-teki Foto Kucing di Tangga

Dream - Terkadang, sebuah objek dalam foto dapat menimbulkan ilusi optik bagi yang melihatnya. Apalagi jika sudut pengambilan foto tersebut sangat tepat, seimbang dan pas.

Sehingga saat orang memandang foto tersebut, mereka yang berpikir, akan menemukan sesuatu yang menarik dalam foto itu.

Seperti foto kucing yang berada di tangga. Sekilas memang tidak ada yang spesial dengan foto itu. Namun, saat diperhatikan dengan seksama, dan terlontarlah sebuah pertanyaan yang menjebak, ke arah manakah kucing dalam foto itu melangkah, naik tangga? Atau, turun tangga?

Gara-gara foto ini jagat media heboh. Banyak netizen berdebat 'panas' soal mana jawaban yang benar. Jika diperhatikan, memang..Selengkapnya  Foto Kucing Bikin Geger Dunia Maya. (Ism) 

5 dari 7 halaman

Kode Rahasia dalam Lukisan Mona Lisa Benar-benar Ada

Dream - Mungkin tak ada yang lebih kontroversial dari lusinan karya pelukis terkenal Leonardo Da Vinci selain Mona Lisa. Selama berabad-abad, para investigator seni berusaha mengungkap simbol-simbol dalam lukisan ini.

Salah satunya adalah kode mikroskopis yang tersembunyi dalam mata Mona Lisa dan beberapa objek dalam lukisan Da Vinci itu.

Berusia lebih dari 500 tahun, karya Da Vinci ini telah dilihat langsung oleh sejumlah orang yang tak terhitung banyaknya.

Namun kode tersebut baru ditemukan setelah anggota Komite Nasional Italia untuk Warisan Budaya, mempelajari salinan lukisan Mona Lisa dalam resolusi tinggi yang diperbesar.

" Bagi mata telanjang, kode tersebut tidak terlihat. Tetapi dengan kaca pembesar mereka dapat dengan terlihat jelas," kata Silvano Vinceti, presiden Komite kepada The Telegraph, dikutipDream dari laman Daily Mail, Kamis 5 November 2015.

Meskipun sulit untuk membaca secara detail karena usia lukisan itu, kode tersembunyi di mata kiri Mona Lisa berisi huruf dan angka, seperti CE atau B. Sementara di mata kanan berisi huruf LV, yang kemungkinan adalah singkatan nama Leonardo Da Vinci.

Vinceti menambahkan, lengkungan jembatan di latar belakang berisi angka 72, tetapi itu juga bisa dibaca L dan 2.

" Ini luar biasa bahwa tidak ada yang melihat simbol-simbol ini sebelumnya. Dan dari penyelidikan awal yang kami telah lakukan, kami yakin itu bukan kesalahan dan diletakkan di sana oleh Da Vinci," kata Vinceti. (ism) 

6 dari 7 halaman

Coba Tebak Warna Baju Ini, Putih-Emas atau Biru-Hitam?

4238 53 Share 0 Tweet

 

Dream - Pengguna internet dunia tengah berdebat soal warna sebuah busana. Sebagian menyebut baju itu berwarna emas dan putih. Namun lainnya mengatakan gaun tersebut berwarna hitam kombinasi biru. Bahkan, perbedaan pendapat itu meruncing, tak sedikit yang saling olok: “ siapa yang buta warna”.

Laman AsiaOne, Sabtu 28 Februari 2015, menulis bahwa foto itu menjadi perbincangan banyak pengguna internet setelah diunggah oleh akun Swicked ke Tumblr. Akun itu bertanya: “ Kawan-kawan, tolong bantu saya, apakah baju ini berwarna putih dan emas atau biru dan hitam? Saya dan teman saya tidak sependapat dan berkelahi akibat baju itu."

Sejak itulah perdebatan sengit terjadi. Banyak yang menyebut baju itu berwarna putih kombinasi emas. Tak sedikit pula yang mengatakan busana itu berwarna biru dan hitam.

Polling yang dilakukan situs gosip Gawker terhadap pembacanya menunjukkan 76 persen atau sekitar 117.200 orang menyebut baju itu berwarna emas dan putih. Sementara, 24 persen atau 37.600 orang menyebutnya biru kombinasi hitam.

Bahkan, artis semacam Taylor Swift juga turut berkomentar dengan menyebut baju itu berwarna hitam kombinasi biru. Sementara, Kim Kardashian melalu akun Twitternya menulis, " Baju itu berwarna apa? Saya melihatnya hitam dan emas. Kanye melihatnya hitam dan biru, siapa yang buta warna?"  

Lantas, apa warna baju itu? Menurut Anda?.....

7 dari 7 halaman

Warna Asli

Dream - Pengungah pertama foto itu ke Tumblr adalah Caitlin McNeill, penyanyi berusia 21 tahun yang tinggal di Colonsay, Skotlandia. Menurut McNeill, busana itu merupakan baju yang dikenakan oleh ibu mempelai perempuan dalam acara pernikahan sahabatnya.

McNeill dan teman-temannya baru sadar bahwa ada yang aneh dengan gaun itu, setelah ibu sahabatnya --yang mengenakan baju itu dalam pernikahan-- mengirimkan foto kepada sang putri. Foto itu membuat banyak orang bingung menyebut warnanya, antara biru dengan hitam dan putih kombinasi emas.

“ Apa yang terjadi adalah dua teman dekat saya benar-benar menikah dan ibu dari pengantin wanita mengambil foto gaun itu untuk dikirim kepada putrinya,” jelas McNeill sebagaimana dikutip Business Insider.

“ Ketika teman saya menunjukkan gaun itu kepada tunangannya, mereka tidak sepakat mengenai warnanya,” tambah dia.

Pengantin perempuan itu kemudian mengunggah foto itu ke Facebook, dan teman-temannya menjadi berdebat soal warna gaun tersebut. “ Semua teman-teman kami tidak sepakat,” kata McNeill.

Melihat postingan itu, McNeill membagikan gambar itu ke Tumblr dengan menyebut seorang perempuan, Sarah Weichel. Setelah itulah foto gaun ini menjadi banyak diperbincangkan di dunia maya.

Setelah perdebatan meluas di internet, akun Swicked kembali mengunggah baju yang dipakai dalam pernikahan itu. Dan rupanya berwarna biru dan hitam.

Lantas, apa yang terjadi dalam foto pertama itu, sehingga banyak orang melihat warnanya dengan berbeda-beda, ada yang menyebut hitam kombinasi biru dan ada pula yang putih kombinasi warna emas?

Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah
Join Dream.co.id