Anak Berisiko Stroke Bila Terpapar Asap Rokok

Fresh | Kamis, 27 April 2017 10:32
Anak Berisiko Stroke Bila Terpapar Asap Rokok

Reporter : Dwi Ratih

Efeknya mungkin tidak langsung terlihat saat ini juga.

Dream – Stroke tidak hanya bisa terjadi pada orang dewasa saja, tapi juga pada anak-anak.

Stroke pada anak umumnya disebabkan faktor genetik atau kekurangan protein jenis tertentu. Namun satu hal yang perlu Sahabat Dream ketahui, paparan asap rokok juga menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Seorang anak yang sudah terpapar asap rokok sejak dalam kandungan dan selama masa pertumbuhannya maka ia memiliki risiko tinggi mengidap kelainan irama jantung (fibrilasi atrium) yang menjadi salah satu penyebab stroke.

 Ilustrasi© Khidr Al-Zahrani

Fibrilasi atrium menyebabkan ruang atas dan bawah bantung berhenti bekerja secara bersamaan. Kondisi ini menyebabkan dada terasa nyeri dan jantung gagal bekerja, yang mengakibatkan stroke.

Oleh sebab itu, jauhkan anak Anda dari asap rokok. Efeknya mungkin tidak langsung terlihat saat ini juga, tapi racun-racun rokok akan terakumulasi di dalam tubuh anak dan dalam jangka panjang bisa memunculkan penyakit yang berbahaya.  

Jika buah hati terlanjur terpapar asap rokok, lakukan detoksifikasi dengan memanfaatkan sinar matahari pagi.

Gelombang far infrared yang hanya terdapat di sinar matahari sejak terbit sampai jam delapan pagi ini terbukti efektif mengeluarkan zat-zat beracun dari dalam tubuh.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, Sahabat Dream dapat alat bantu kesehatan yang memiliki fungsi serupa sinar matahari pagi. Dengan menggunakan kalung atau gelang dari Hyundai Medical Korea ini buah hati Anda bahkan bisa mendapatkan manfaat gelombang far infrared sampai 24 jam.

Penasaran seperti apa? Klik di sini.

 Ginsamyong© Dream

5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin
Join Dream.co.id