Agnez Mo: Pola Hidup Sehat Itu Tabungan

Fresh | Selasa, 14 September 2021 17:12

Reporter : Dwi Ratih

Olahraga dan asupan bergizi, dua hal penting untuk jalani kehidupan.

Dream – Agnez Mo menjadi salah satu artis syang menerapkan gaya hidup sehat. Menurut dia, gaya hidup sehat tidak hanya perkara rutin berolahraga, melainkan juga memerhatikan asupan makanan.

“ Untuk aku, pola hidup sehat itu tabungan. Jadi kalau mau umur yang panjang atau melihat cucu menikah, ya harus punya tabungan,” kata Agnez dalam konferensi pers virtual Activ Water, Selasa 14 September 2021.

Ia melihat terlalu banyak orang yang menggunakan alasan tidak sempat untuk sekadar lari pagi keliling kompleks. Padahal, kata dia, olahraga bisa dilakukan jika seseorang mau menjalankannya.

Menurutnya, pola hidup sehat bukan lagi sebuah tren, melainkan menjadi bagian yang harus ada dalam diri seseorang. Dikenal secara profesional sebagai penyanyi dan seleb serba bisa yang gemar berolahraga, baru-baru ini Agnez dipercaya menjadi Brand Ambassador Activ Water.

Agnez Mo: Pola Hidup Sehat Itu Tabungan
Foto: Instagram.com/Agnezmo
2 dari 5 halaman

Cairan isotonik untuk kesegaran tubuh

 Activ Water© Dream.co.id/Elyzabeth Yulivia

“ Agnez Mo seorang role model yang tepat karena sangat terlibat diberbagai kegiatan, baik di dunia entertainment maupun entrepreneur. Di tengah kesibukannya yang padat beliau masih bisa berolahraga,"  jelas Edward Setiawan Joesoef, Chief Strategic Officer Konimex Group.

" Jadi pesannya, kalau Agnez saja bisa, maka kita semua juga bisa,” tegas Edward.

Activ Water merupakan minuman isotonik terbaru yang dilengkapi dengan multivitamin untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan multivitamin.

Tersedia dalam empat rasa yakni Lemon, Orange, Triple Berry dan Apple Peach, minuman ini memiliki tanda Healthier Choice dari BPOM.

Laporan: Elyzabeth Yulivia

3 dari 5 halaman

Rahasia Air Beras untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Dream - Air beras ternyata punya manfaat untuk kecantikan, khususnya untuk perawatan rambut. Air yang didapatkan dari cucian beras diyakini bisa menjadikan rambut kuat bersinar.

Cara ini sudah dilakukan dalam budaya Jepang lebih dari 1.000 tahun silam. Selain rambut, air beras juga diyakini berkhasiat untuk perawatan wajah. Bahkan, sudah banyak produk perawatan wajah yang memiliki kandungan air beras di dalamnya.

Video Viral Busana Pengantin Khas Indonesia, Saking Cantiknya Dikira Manekin

Jika kamu ingin membuat air beras sendiri di rumah, caranya juga sangat mudah. Kamu bisa langsung mengaplikasikan air cucian beras pertama, saat kamu sedang masak nasi ke wajah atau rambut.

Kamu juga bisa merebus air dan beras dengan perbandingan 4:1. Setelah itu, biarkan mendingin dan masukan ke dalam wadah.

Kamu juga bisa membuatnya dengan cara merendam beras selama 30 menit, lalu ambil airnya. Jika kamu ingin mendapatkan air beras yang terfermentasi, biarkan rendaman ini dalam suhu ruang selama 1 hari.

Air beras diketahui memiliki segudang manfaat untuk kecantikan, seperti membuat kulit lebih cerah, melembapkan kulit.

Bahan alami ini sangat cocok digunakan kamu yang memiliki kulit kering karena dapat mengembalikan kelembapan kulit. Sedangkan untuk rambut yang diwarnai, memilih air beras untuk mengatasi masalah-masalah rambut adalah hal yang tepat.

4 dari 5 halaman

Air beras bisa untuk apa saja?

Bilasan rambut

Tambahkan beberapa tetes minyak essensial pada air beras yang sudah kamu fermentasi. Setelah itu aplikasikan ke rambut dari akarnya hingga ke ujung rambut, sebelum kamu keramas, dan biarkan selama 10 menit, baru setelah itu kamu keramas seperti biasa.

Trik Mengeringkan Kuas Makeup Agar Tidak Mudah Rusak

 Ilustrasi© shutterstock

Dengan melakukan ini, kamu bisa mendapatkan rambut yang bersinar dan kuat. Selain itu, hal ini juga yang dilakukan nenek moyang Jepang untuk menumbuhkan rambut yang panjang.

5 dari 5 halaman

Toner

Aplikasikan air beras dengan sehelai kapas, lalu gunakan ke wajahmu sebagai toner. Toner ini bisa bermanfaat untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan ingin kulit terasa lebih lembap dan bersinar.

 Ilustrasi© shutterstock

6 Tips Menjaga Kesehatan Kulit di Musim Hujan

Lulur badan

Kamu juga dapat memanfaatkan air beras sebagai campuran lulur badan alami. Caranya tinggal campurkan air beras bersamaan dengan garam laut, lalu aplikasikan langsung ke badan sebagai eksfoliator alami.

Sumber: Healthline

Join Dream.co.id