7 Alasan Pria Enggan Berkomitmen

Fresh | Selasa, 29 September 2020 15:35
7 Alasan Pria Enggan Berkomitmen

Reporter : Cynthia Amanda Male

Ini alasannya.

Dream - Ketika sedang menjalani pendekatan, biasanya wanita yang merasa ragu untuk menerima. Namun ketika ingin mengarah ke jenjang lebih serius, pria yang justru merasa ragu.

Berbagai hal bisa menjadi penyebab keraguan para pria. Dilansir Times of India, berikut alasan pria urung untuk menjalani hubungan lebih serius.

Merasa belum siap

Meski memiliki pasangan hidup terlihat menyenangkan dan penuh cinta, namun masih banyak pria yang merasa belum siap. Pria butuh waktu lebih untuk mempersiapkan diri bagi calon pasangannya.

2 dari 3 halaman

Takut ditolak

Masalah Hubungan© Shutterstock.com

Terkadang, merasa ragu untuk diterima oleh wanita bisa menjadi salah satu alasan pria enggan menyatakan perasaannya. Akhirnya, gagal untuk mengarah ke jenjang lebih serius.

Belum saling percaya

Kepercayaan merupakan hal krusial dalam sebuah hubungan. Jika merasa belum saling percaya, pria membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa mengarah ke jenjang lebih serius.

Belum siap terikat dalam hubungan lebih serius

Tidak semua orang mau untuk menjalani hubungan dan memiliki pasangan. Masih banyak pria yang merasa lebih nyaman menjalani hidup sendiri hingga waktunya tiba untuk memiliki pasangan.

3 dari 3 halaman

Merasa belum sanggup memenuhi kriteria dan ekspektasi wanita

Masalah Hubungan© Shutterstock.com

Ekspektasi seringkali menjadi hal yang memperkeruh hubungan. Oleh karena itu, pria akan menunda rencana mengarah ke jenjang lebih serius ketika ragu dengan kemampuannya untuk memenuhi ekspektasi serta kriteria wanita.

Tidak tertarik berkomitmen

Ini biasanya dialami pria yang banyak mendengar cerita seputar masalah hubungan. Sehingga, tidak tertarik untuk berkomitmen dan menjalani hubungan serius.

Merasa belum dewasa

Selain kepercayaan, kedewasaan juga penting untuk menjalani hubungan serius. Kedewasaan akan membuatmu lebih siap untuk berkomitmen.

Jika belum sama-sama merasa dewasa, pria akan menunda rencana mengarah ke hubungan yang lebih serius.

(Sumber: Times of India)

Terkait
Join Dream.co.id