6 Tanda Terdapat Jamur pada Miss V

Fresh | Rabu, 23 September 2020 18:24
6 Tanda Terdapat Jamur pada Miss V

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dialami 3 dari 4 wanita setidaknya 2 kali seumur hidup.

Dream - Mungkin, kamu sering melihat tumbuhnya jamur di area leher atau tubuh lainnya. Namun, tahukah kamu bahwa jamur juga bisa tumbuh pada miss V?

Jamur yang tumbuh pada miss V adalah Candida dan diklaim terjadi pada 3 dari 4 wanita. Bahkan, jamur ini tidak hanya muncul sekali seumur hidup.

Paling tidak, miss V akan berjamur 2 kali. Dilansir dari Sehatq.com, berikut ciri-ciri miss V berjamur: 

2 dari 4 halaman

Miss V terasa gatal

Masalah Miss V© Shutterstock.com
Gatal pada miss V bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk jaur Candida. Hindari menggaruk miss V agar tidak memperparah infeksi dan menyebabkan luka serta perih.

Terasa seperti terbakar

Rasa terbakar pada miss V yang terinfeksi bisa dialami ketika berhubungan seksual atau buang air kecil. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati ketika beraktivitas saat miss V terinfeksi jamur.

3 dari 4 halaman

Kemerahan pada bibir miss V

Masalah Miss V© Shutterstock.com
Jika timbul bintik-bintik kecil kemerahan pada miss V, kemungkinan besar disebabkan oleh jamur Candida. Kamu bisa menggunakan cermin untuk melihat kondisi miss V lebih jelas.

Pembengkakan vulva

Infeksi jamur bisa menyebabkan pembengkakan di bagian luar miss V. Jadi, kemungkinan besar miss V terserang infeksi jamur ketika kamu merasa miss V membesar.

4 dari 4 halaman

Keputihan tidak normal

Masalah Miss V© Shutterstock.com
Kamu harus mengecek kondisi miss V ketika mengalami keputihan berwarna, lebih kental, sangat encer atau berbau kurang sedap. Bisa jadi kamu mengalami infeksi jamur.

Nyeri pada miss V

Ketika miss V terasa nyeri saat beraktivitas, buang air kecil atau berhubungan seksual, kamu harus mulai waspada. Mungkin, rasa nyeri disebabkan oleh jamur Candida.

Konsultasikan kondisimu ke dokter agar bisa mengatasi jamur secara efektif. Biasanya, kamu akan diberikan krim atau obat minum.

(Sumber: Sehatq.com)

Join Dream.co.id