6 Persiapan Malam Pertama yang Jangan Sampai Terlupakan

Fresh | Rabu, 10 Februari 2021 10:47

Reporter : Dwi Ratih

Pokoknya jangan sampai dilewatkan.

Dream – Momen malam pertama jadi hal yang paling dinanti bagi pasnagan pengantin baru. Namanya saja malam pertama, pasti semua pengantin baru ingin menjadikan momen tersebut berkesan tanpa kendala. Bukan begitu?

Dikutip dari Sehatq.com dan Halodoc ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum berhubungan intim di malam pertama agar berjalan lancar.

Siap?

 ilustrasi
© Shutterstock

1. Makan

Walau sibuk di hari pernikahan, pengantin tidak boleh membiarkan perutnya kosong. Sangat penting untuk terus menjaga asupan makanan yang cukup agar senantiasa sehat.

Jangan sampai perut lapar mengganggu suasana malam pertama mu.

2. Membersihkan organ intim

Untuk memberikan rasa percaya diri, penting untuk melakukan perawatan tubuh agar bersih dan wangi saat malam pertama. Selain itu, penting untuk membersihkan organ intim agar menghindari terjadinya infeksi bakteri atau ragi.

Namun hindari membersihkan organ intim menggunakan sabun antibakteri, karena dapat mengubah tingkat pH pada Miss V. Lalu, jangan lupa untuk juga untuk buang air kecil setelah melakukan hubungan intim, ya.

6 Persiapan Malam Pertama yang Jangan Sampai Terlupakan
© MEN
2 dari 6 halaman

3. Berdoa

Sebelum melakukan hubungan intim, ada baiknya untuk berdoa agar dijauhkan dari gangguan setan.

" Bismillah, Allahumma jannibnaassyyaithaana wa jannibi syaithoona maarazaqtanaa."

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.

 Ilustrasi
© Shutterstock

4. Tenang

Bagi pengantin baru, malam pertama bisa saja sangat menegangkan, terlebih setelah melihat dari film dan novel yang memberi kesan hubungan intim sangat mengintimidasi dan menakutkan.

Padahal cerita yang kamu baca dan dengar banyak unsur yang dilebih-lebihkan. Merasa canggung adalah hal yang biasa pada setiap pasangan.

Bersikap tenang dan menikmati suasana apa adanya adalah cara terbaik untuk melewati malam pertama kamu dengan sukses. Karena setiap pasangan memiliki cara masing-masing saat malam pertama.

3 dari 6 halaman

5. Foreplay

Melakukan pemanasan atau foreplay sebelum melakukan hubungan intim sangat penting untuk membantu menyiapkan tubuh sebelum melakukan penetrasi sehingga terhindar dari rasa nyeri. Selain itu pemanasan juga dapat mencapai rasa nikmat yang penuh.

 Ilustrasi
© Shutterstock

6. Tidak apa jika ingin menunda

Menunda hubungan intim pada malam pertama bukan masalah. Terlebih pengantin baru butuh istirahat setelah melewati berbagai susunan acara pernikahan yang melelahkan.

Karena telah resmi menjadi suami istri, hal tersebut bisa dilakukan kapan saja nantinya.

(Laporan: Yuni Puspita Dewi)

4 dari 6 halaman

5 Cara Membuat Wanita Capai Puncak Orgasme

Dream – Orgasme adalah keinginan banyak pasangan saat hubungan intim. Namun yang jadi masalah, keinginan ini tidak selalu bisa tercapai ketika berhubungan, terutama pada wanita.

Sebuah studi di Finlandia yang melibatkan 8.000 wanita menunjukkan, 14 persen wanita berusia di bawah 35 tahun tidak mengalami orgasme saat berhubungan intim.

Tidak sedikit wanita yang kesulitan mencapai orgasme saat berhubungan intim, dan bahkan harus berpura-pura demi pasangan atau dirinya.

Untuk membantu memecahkan masalah ini, ada beberapa cara membuat wanita mencapai puncak orgasme yang dapat dilakukan, dikutip dari Sehatq, Senin, 1 Februari 2021.

1. Meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri secara seksual

Kemampuan wanita mencapai orgasme dipengaruhi fisik dan mental, termasuk juga cara pandang mereka terhadap harga diri seksual yang dimiliki.

Semakin memberi afirmasi positif terhadap keterampilan dan performa seksualnya, semakin mudah juga untuk mencapai orgasme.

Ketiadaan kepercayaan diri dapat membuat lebih sulit dalam mencapai orgasme, di sini peran pasangan sangat dibutuhkan, seperti memberi pujian atau rayuan untuk meningkatkan kepercayaan diri.

2. Rileks dan tenangkan pikiran

Kemungkinan seseorang tidak merasakan orgasme saat berhubungan intim karena stres. Kelelahan dan stres merupakan faktor yang paling sering menghalangi wanita menuju orgasme.

Selain itu, kecemasan dan depresi dapat memengaruhi kemampuan dalam berkonsentrasi serta menikmati suasana saat beraktivitas seksual.

Jadi usahakan hindari pikiran negatif serta ketidakmampuan memikirkan hal erotis karena dapat memberi pengaruh buruk terhadap kepuasan seksual.

Buatlah diri rileks dan nyaman terlebih dahulu, seperti melakukan pijatan di kulit kepala untuk meningkatkan aliran darah dan relaksasi.

5 dari 6 halaman

3. Coba stimulasi klitoris dan area tubuh lain yang berbeda

Salah satu cara membuat wanita mencapai orgasme dengan merangsang klitoris selama hubungan intim, jadi jangan terpaku pada penetrasi vagina.

Sebuah studi mengatakan 36 persen wanita membutuhkan rangsangan klitoris untuk meningkatkan pengalaman seksualnya.

Selain stimulasi klitoris, kamu dapat mencoba menstimulasi area tubuh lainnya, seperti puting payudara.

Setiap wanita mungkin memiliki area sensitif yang berbeda, jika salah satu cara tidak berhasil, coba lakukan cara berbeda atau mengkombinasikan beberapa cara.

 Ilustrasi
© Shutterstock

4. Kenali tindakan yang disukai

Bagi para pria yang mencari cara untuk membuat wanita mencapai orgasme, coba perlakukan pasangan dengan tindakan yang menggoda.

Menurut sebuah penelitan yang melibatkan 1.046 wanita di Indiana, Amerika Serikat, beberapa perlakukan yang dianggap sangat menarik wanita adalah:

- Penetrasi vagina (69,9 persen)
- Berpelukan lebih sering (62,8 persen)
- Berciuman lebih sering saat berhubungan intim (49,3 persen)
- Rayuan kata manis dan romantis saat berhubungan intim (46,6 persen)
- Pijat sebelum berhubungan intim (45,9 persen)
- Berhubungan intim secara lembut (45,4 persen)

 Ilustrasi
© Shutterstock

Selain itu, membangun sensualitas di luar tempat tidur juga diperlukan, seperti dengan menonton film romantis dan mengenakan pakaian seksi atau lingerie untuk membuat suasana ruangan terasa lebih romantis.

6 dari 6 halaman

5. Berkomunikasi secara terbuka

Wanita yang kesulitan berbicara mengenai masalah seksual dengan pasangan cenderung memiliki tingkat seksual yang rendah.

Maka dari itu komunikasi terbuka merupakan hal yang tidak kalah penting.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Coba bicarakan cara wanita mencapai puncak orgasmenya yang paling sesuai, karena setiap wanita memiliki bagian sensitif berbeda dan menginginkan perilaku yang berbeda pula.

Maka dari itu buatlah wanita merasa nyaman dengan preferensi seksualnya dan jadilah pasangan yang dapat berbagi dan saling menghargai.

(Laporan: Josephine Widya)

Join Dream.co.id