6 Penyebab Hilangnya Ketertarikan Pasangan untuk Berhubungan Intim

Fresh | Kamis, 24 September 2020 19:12
6 Penyebab Hilangnya Ketertarikan Pasangan untuk Berhubungan Intim

Reporter : Cynthia Amanda Male

Jangan sampai terjadi padamu.

Dream - Kenikmatan sebuah hubungan intim akan semakin terasa saat kedua pasangan memiliki ketertarikan satu sama lain. Jika tidak, hubungan seksual akan terasa hambar, membosankan, dan lama kelamaan hanya melelahkan.

Gelora asmara biasanya akan memudar saat usia pernikahan sudah tak muda lagi. Masa romantas di awal pernikahan mendadak saja hilang karena berbagai faktor. Hal ini bisa saja terjadi pada semua pasangan.

Penyebab hilangnya gairah berhubungan di antara pasangan juga berbeda-beda. Dilansir dari Times of India, berikut penyebab hilangnya ketertarikan pasangan untuk berhubungan intim.

2 dari 7 halaman

Stres dan konflik dalam hubungan

Masalah Rumah Tangga© Shutterstock.com
Stres dan kondisi mental yang kurang stabil sangat berpengaruh pada hubungan intim suami istri. Tidak hanya berpengaruh pada ketertarikan untuk melakukannya, tapi juga kepuasan saat berhubungan seksual.

3 dari 7 halaman

Merasa lelah

Kelelahan© Shutterstock.com
Saat lelah, kita cenderung malas melakukan segala hal, termasuk berhubungan intim. Meski ingin melakukannya, namun kamu tidak menjamin pasanganmu tidak kelelahan secara fisik maupun mental.

Kamu membutuhkan energi secara fisik dan mental untuk melakukan hubungan yang memuaskan bersama pasangan. Jika kelelahan, hal ini akan menghilangkan ketertarikan serta kepuasan aktivitas seks.

4 dari 7 halaman

Masalah hubungan

Masalah Rumah Tangga© Shutterstock.com
Masalah dengan pasangan memberi dampak besar pada aktivitas hubungan intim kamu. Apalagi, jika masalah yang dihadapi cukup besar dan membuatmu kurang tertarik pada pasangan.

5 dari 7 halaman

Hormon yang tidak seimbang

Masalah Rumah Tangga© Shutterstock.com
Terkadang, hilangnya ketertarikan melakukan hubungan juga disebabkan hormon yang tidak seimbang. Ketidakseimbangan hormon estrogen, progesteron serta testosteron dapat mengurangi libido dan energi untuk berhubungan intim.

6 dari 7 halaman

Merasa sakit saat berhubungan

Masalah Rumah Tangga© Shutterstock.com
Rasa sakit saat berhubungan intim bisa membuatmu enggan melakukannya lagi dengan pasangan. Hubungan harus memuaskan, sehingga kamu akan kehilangan ketertarikan ketika merasa sakit.

7 dari 7 halaman

Kurang percaya diri dengan kondisi tubuh

Merasa Kurang Percaya Diri© Shutterstock.com
Kamu harus percaya diri dengan tubuhmu ketika ingin berhubungan intim. Jika tidak, kamu akan sibuk mengkhawatirkan penampilanmu saat berhubungan dan tidak tertarik melakukannya.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id