6 Jenis Herbal untuk Detoksifikasi Tubuh, Ada Bunga Melati

Fresh | Jumat, 14 Januari 2022 08:35

Reporter : Nur Ulfa

enam tumbuh-tumbuhan herbal bisa dikonsumsi menjadi teh

Dream - Detoks dipercaya mampu membersihkan racun di dalam tubuh. Bahkan ada juga yang merasakan efek dari detoks bisa menurunkan berat badan secara efektif.

Tak heran saat ini banyak yang sudah melakukan detoksifikasi. Biasanya cara proses detoksifikasi dilakukan dengan mengonsumsi minuman herbal.

Ada banyak bahan herbal yang bisa digunakan untuk proses detoksifikasi, berikut beberapa di antaranya, sebagaimana dikutip dari siaran pers Herbaleo Detox Tea:

6 Jenis Herbal untuk Detoksifikasi Tubuh, Ada Bunga Melati
Foto : Ilustrasi
2 dari 6 halaman

1. Daun Jati Cina

Daun Jati Cina atau Senna Leaf mengandung tannin dan farnesol. Tannin bermanfaat untuk menyerap lemak atau karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh. Sedang farnesol membantu tubuh kembali fit serta meningkatkan elastisitas kulit, dan menghaluskan kerutan di wajah.


3 dari 6 halaman

2. Bunga Mawar Cina

 ilustrasi bunga mawar© Shutterstock

Bunga Mawar Cina (Rosebud) mengandung asam sitrat dan Vitamin C. Asam sitrat bermanfaat untuk memaksimalkan fungsi enzim yang merangsang kinerja organ hati sehingga memaksimalkan proses detoks pada tubuh. Sementara, Vitamin C memiliki anti oksidan yang bisa meningkatkan dan memperbaiki kesehatan kulit.


4 dari 6 halaman

3. Cassia Seed

Sama seperti daun jati cina, cassia seed juga mengandung Tannin yang berfungsi untuk menyerap lemak atau karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh.

 

 pop© instagram


4. Red Sage

Red Sage mengandung polifenol yang bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan membantu mengatasi infeksi radang pencernaan.


5 dari 6 halaman

5. Bunga Melati

 Melati© Pixabay

Bunga melati mengandung Benzyl Acetate yang memiliki antioksidan yang bisa meningkatkan dan memperbaiki kesehatan kulit.


6 dari 6 halaman

6. Chrysanthemum


Chrysanthemum atau krisantemum adalah bagian dari tumbuhan suku kenikir-kenikiran yang mengandung Vitamin C, Vitamin A, dan Vitamin K.

Melihat banyaknya manfaat dari kandungan herbal di atas, ternyata bisa dikonsumsi sekaligus dengan dikemas menjadi sebuah teh detoks Herbaleo.

" Produk ini benar-benar teh dari bunga dan daun-daunan, dikonsumsi langsung seduh dengan air panas," kata Ceo Herbaleo, Fadeli Prayogo.

Teh tersebut memiliki dua tipe yang bisa dikonsumsi dua kali dalam satu hari, Sunshine diminum saat pagi hari dan Moonlight diminum saat malam hari yang berfungsi untuk membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Join Dream.co.id