5 Tujuan Liburan Instagramable Terpopuler di Kalangan Muslim Milenial

Fresh | Kamis, 19 September 2019 11:49
5 Tujuan Liburan Instagramable Terpopuler di Kalangan Muslim Milenial

Reporter : Wuri Anggarini

Buat yang ingin auto-hits lewat foto dan video liburannya, negara-negara berikut ini bisa jadi pilihan.

Ada sekitar satu miliar Muslim di bawah usia 30 tahun yang sebagian besar di antaranya mengaku memiliki hobi traveling. Menurut riset yang dilakukan Mastercard dan HalalTrip, 46 persen Muslim milenial melakukan perjalanan antara 2-5 kali setahun untuk berlibur dan mendulang pengalaman baru.

Bukan hanya itu saja, spot yang instagramable menjadi faktor yang penting banget saat menentukan tiket pesawat yang dipesan untuk liburan halal. Buat yang ingin auto-hits lewat foto dan video liburannya, negara-negara berikut ini bisa jadi pilihan. 

London

Sulit untuk nggak terpikat ke kota yang indah dan ramai ini. London menyambut jutaan pengunjung dari seluruh dunia setiap tahunnya untuk menikmati suasana kotanya yang terkenal instagramable. Mulai dari Tower Bridge dari Saint Katherine’s Pier, The Pink House di St. Lukes Mews, rumah warna-warni di Westbourne Park Road, hingga Neal’s Yard.

Paris

Ibukota Negara Prancis ini menduduki peringkat kedua dengan lebih dari 101 juta hashtag. Menyediakan masjid dan restoran halal, Paris jadi salah satu tujuan di Eropa yang cukup Muslim-friendly.

Untuk liburan halal kali ini, jangan lupa siapkan kameramu untuk mengabadikan beberapa pose kece di spot-spot instagramable. Mulai dari Champs-Élysées sepanjang 2 kilometer yang dijuluki jalan terindah di dunia, Louvre Museum terutama buat pecinta seni, Disneyland Paris, hingga The Great Mosque of Paris.

New York

Menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi berkat banyaknya tempat yang menarik, luangkan waktu yang cukup untuk menjelajah kota yang dijuluki Big Apple. Mulai dari Ellis Island, Brooklyn Bridge yang menjadi salah satu ikon kota New York, Times Square di malam hari, M&M’s World, Madison Square Garden, menikmati keindahan Central Park, hingga mengunjungi Grand Central Terminal Station. Kamu pun bisa berfoto di spot-spot yang sering digunakan sebagai lokasi syuting film dan drama TV ternama.

Dubai

Menduduki posisi kelima, Dubai disebutkan dalam 79juta hashtag. Uniknya, Dubai juga menjadi tempat makan instagramable terbanyak dengan 26 persen dari semua hashtag yang menyertakan kata ‘makanan’.

Jangan hanya mengambil foto makanan, abadikan juga liburan halalmu di spot-spot terbaik Dubai. Mulai dari Burj Khalifa, Dubai Fountains, Wild Wadi, Souk Madinat Jumeirah, Miracle Garden, hingga The Dubai Eye yang bikin pengalaman traveling di Dubai terasa makin berkesan.

Turki

Kekayaan sejarah, budaya yang eksotik, dan kulinernya yang halal menjadikan Turki sebagai tujuan populer bagi Muslim milenial. Ada begitu banyak spot yang seru dijadikan latar belakang foto indahmu selama liburan halal. Mulai dari Blue Mosque, lorong-lorong Grand Bazaar, Cappadocia yangngehits berkat langit biru berhiaskan balon udara warna-warni, Göreme Open Air Museum, dan Pamukkale.

Siap jadikan akun medsos auto-hits? Segera berburu promo tiket dan voucher hotel ke berbagai destinasi Instagramable yang masuk dalam bucket list Muslim milenial, yuk! (eth)

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya
Join Dream.co.id