5 Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Selama #DiRumahSaja

Fresh | Selasa, 7 April 2020 19:12
5 Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Selama #DiRumahSaja

Reporter : Ulyaeni Maulida

Meningkatkan daya tahan tubuh adalah salah satu cara melawan penularan virus corona covid-19.

Dream – Sistem kekebalan tubuh yang baik sangat penting untuk menangkal berbagai jenis penyakit. Imunitas ini pula yang banyak dianjurkan ahli medis untuk mencegah seseorang terpapar virus corona penyebab penyakit Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan penyebaran virus covid-19 adalah dengan melakukan karantina mandiri dirumah. Di platform sosial media, imbauan ini dituangkan netizen dengan menuliskan hastag hastag dirumah aja atau #stayathome.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama di rumah aja. Berikut ulasannya yang dilansir dari kristv.com.

2 dari 6 halaman

Banyak Mengonsumsi Makanan Kaya Vitamin

 Makanan yang mengandung vitamin© Pexels.com

Cynthia Malowitz, praktisi perawat di Bay Area Quick Care mengatakan dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, D, dan E, sangat baik untuk meningkatkan sistem daya tubuh. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin juga dapat membantu melawan berbagai penyakit.  

 

Salmon, tuna, kuning telur, adalah beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh. Selain itu mengkonsumsi nanas, pepaya, dan buah beri juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

3 dari 6 halaman

Berjemur selama 30 menit per hari

 Berjemur© Pixabay.com

Sinar matahari pagi juga baik untuk meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh. Kamu dapat berjemur selama kurang lebih 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, selama kamu berjemur, sinar matahari pagi akan merangsang sirkulasi dalam tubuh. Hal itu sangat baik untuk membantu mendorong nutrisi masuk kedalam sel tubuh.

4 dari 6 halaman

Olahraga Ringan di Dalam Rumah

 Olahraga© Pexels.com

Jika kamu tidak ingin keluar rumah, kamu bisa melakukan olahraga ringan didalam rumah. Seperti, berlari-lari kecil didalam rumah atau naik turun tangga.

Jika kamu rajin berolahraga, daya tahan tubuhmu pun akan meningkat. Hal tersebut akan membuat kamu memiliki risiko lebih rendah terkena infeksi virus.

5 dari 6 halaman

Tidur yang cukup

 Istirahat© Pixabay.com

Salah satu manfaat dari rajin berolahraga adalah kamu akan mendapatkan kualitas tidur yang baik. Kualitas tidur yang baik akan membuatmu memiliki tidur yang cukup.

Selain itu, dengan tidur yang cukup, akan membantu tubuhmu untuk mendapatkan daya tahan tubuh yang baik juga.

6 dari 6 halaman

Mengelola Stres

 Mengelola Stres© Pexels.com

Stres dapat meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh. Hal ini akan sangat berpengaruh pada daya tahan tubuh. Untuk itu sangat dianjurkan selama dirumah aja untuk dapat mengelola sters dengan baik.

Kamu dapat melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti menonton film, mendengarkan musik, mengobrol dengan pasangan hingga melakukan meditasi. Kegiatan tersebut akan sangat membantu kamu dalam mengelola stress.

Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang
Join Dream.co.id