5 Tips Buat Pasangan yang Baru Berhubungan Suami-Istri Pertama Kali

Fresh | Kamis, 25 Februari 2021 10:12

Reporter : Dwi Ratih

Wah, penting banget nih!

Dream – Melakukan hubungan intim pertama kali memberikan semangat luar biasa buat banyak pasangan. Momen hubungan suami-istri pasti enggak akan dilupakan begitu saja.

Namun, beberapa wanita, mungkin merasa tegang saat pertama kali melakukannya karena muncul kekhawatiran efek fisik yang ditimbulkannya.

Nah, buat Sahabat Dream yang tengah menanti 'waktunya tiba' untuk melakukan hubungan suami-istri pertama kali, jangan tegang. Cobalah ikuti tips berikut untuk membantu meredakan tekanan tersebut.

 Ilustrasi© Shutterstock

1. Pentingnya pelumasan

Pelumasan dapat dilakukan dengan cara melakukan banyak pemanasan sebelum berhubungan atau dengan membeli dan memakai produk berbahan dasar air, seperti kondom, yang meredakan rasa sakit.

Hal ini penting dilakukan terutama saat baru pertama kali berhubungan suami-istri, guna membantu kegiatan intim lebih mudah dan mengurangi rasa sakit saat penetrasi.

5 Tips Buat Pasangan yang Baru Berhubungan Suami-Istri Pertama Kali
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 5 halaman

2. Bersiap merasakan sakit

Saat pertama kali berhubungan intim, pasti akan merasakan sakit. Tidak ada cara yang paling baik dalam mengatasi ini, hanya wanita tersebutlah yang harus mempersiapkan mental dan sebisa mungkin untuk tidak memikirkan rasa sakit tersebut.

3. Berdarah saat selaput dara pecah

Kemungkinan ini terjadi saat pertama kali hubungan intim dilakukan oleh wanita, seringkali ditemukan. Tapi hal inii tergantung pada orangnya, beberapa tidak akan merasakan apa-apa dan tidak akan mengeluarkan darah yang banyak.

Jika selaput darah tidak pecah pun, bisa saja darah tetap keluar karena ini adalah hubungan intim pertama. Jadi tidak usah terlalu mengkhawatirkan hal tersebut.

3 dari 5 halaman

4. Orgasme pertama

Setiap wanita ingin mendapatkan orgasme yang baik, tapi hal ini kadang terjadi sangat sedikit atau bahkan tidak sama sekali pada saat hubungan intim pertama kali.

Orgasme akan dialami setelah kamu dan pasangan sudah lebih nyaman satu sama lain dan mengetahui hal-hal yang dapat dilakukan untuk mencapai orgasme tersebut.

 Ilustrasi© Shutterstock

5. Konsultasi dengan ahli

Jika kamu mengalami pendarahan secara konsisten setelah beberapa hari setelah pertama kali berhubungan intim atau melihat sesuatu yang lebih dari sekedar bercak di celana dalam atau sedikit jejak saat buang air kecil, jangan panik dan segera konsultasi dengan ahlinya, seperti dokter kandungan.

(Laporan: Josephine Widya, Sumber: Times of India)

4 dari 5 halaman

Hubungan Suami-Istri di Atas Jam 9 Malam Tak Disarankan?

Dream - Berhubungan intim termasuk salah satu kebutuhan biologis bagi manusia yang telah menikah. Aktivitas ini tentu saja menyehatkan. Hal ini tak lepas dari efek penghilang stres, mendekatkan emosi pasangan serta membakar kalori.

Sebagian besar pasangan, memilih waktu malam untuk berhubungan. Terutama menjelang tidur. Sayangnya menurut studi yang ditulis di Frontiers in Psychology, bercinta di atas pukul 21.000, kurang tepat.

" Berhubungan intim menjelang waktu tidur malam tidak buruk, hanya saja kebanyakan orang sudah mengalami kelelahan," kata Michael Breus, PhD., penulis buku The Power of When, dikutip dari Reader Digest.

 

5 dari 5 halaman

Ketika tubuh sudah lelah dan ingin tidur, ada kemungkinan pasangan tidak punya energi lagi untuk berhubungan intim. Namun, semua itu tergantung pada mental dan fisik masing-masing pasangan. Ada kalanya hubungan intim di waktu malam malah membuat pasangan tidak bisa tidur.

Sebaliknya, ada juga pasangan sengaja berhubungan intim di waktu malam karena dianggap sebagai cara untuk relaksasi dan peredam ketegangan.

" Bagi mayoritas orang, hubungan intim pada malam hari adalah sebuah relaksasi dan cara meredam ketegangan. Dengan begitu mereka akan mengantuk dan mudah tidur," jelas Lisa Thomas, terapis seks dan keluarga.

Join Dream.co.id